by

Klarifikasi Yayasan Pendidikan Soekarno Terkait Pernyataan Yusuf Blegur

Yayasan Pendidikan Soekarno memberikan klarifikasi terkait berita online di suaranasional.com tertanggal 22 Desember 2022 dengan judul “Ngeri, Kader Yayasan Pendidikan Soekarno Bongkar Operasi Politik Penjegalan Anies”.

Berikut ini klarifikasi dari Yayasan Pendidikan Soekarno:

No : 22/YPS/XII/2022
Hal : Klarifikasi Atas Pernyataan Sdr. Yusuf Blegur

Kepada Yth.
Pemimpin Redaksi Suara Nasional
Jl. Usaha No. 17 Cawang, Jakarta Timur

Dengan hormat,
Sehubungan dengan berita online di suaranasional.com tertanggal 22 Desember 2022 dengan judul “Ngeri, Kader Yayasan Pendidikan Soekarno Bongkar Operasi Politik Penjegalan Anies”, perlu kami sampaikan hal-hal sebagai berikut :

1. Yayasan Pendidikan Soekarno (YPS) bergerak dibidang pendidikan, sebagai Badan Hukum Pendidikan, penyelenggara Universitas Bung Karno (UBK), yang tidak terlibat dalam politik praktis;

2. Universitas Bung Karno (UBK) selalu mengajarkan Ajaran Presiden Soekarno untuk terus menjaga keharmonisan dalam menjaga persatuan dan kesatuan nasional dan gotong royong dalam mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia Raya.

3. Bahwa dalam organ YPS tidak terdapat adanya unsur atau pengurus yang disebut ‘kader’, oleh sebab itu terkait berita yang mengutip pernyataan Sdr. Yusuf Blegur, yang mengatas lnamakan kader YPS adalah tidak benar, tidak berdasar hukum, serta tidak memiliki hubungan apapun dengan YPS.

Demikian klarifikasi ini kami buat, atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.

Jakarta, 22 Desember 2022 YAYASAN PENDIDIKAN SOEKARNO

M. Marhaendra Putra, SH., MH Ketua


Baca juga:  Ada Dugaan Rekayasa Pengakuan Sri Tersangka Kasus Saracen di Metro TV

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *