Aktivis: KPU Diduga Dikuasai Rezim, Anies Bisa Kalah di Pilpres 2024

Anies Baswedan bisa kalah di pemilihan presiden (pilpres) 2024 atas dugaan Komisi Pemilihan Umum (KPU) sudah dikuasai rezim.

“Tidak mustahil Anies yg selalu disambut dengan lautan manusia di setiap berkunjung ke daerah bisa kalah di Pilpres 2024 karena ada dugaan KPU dikuasai rezim,” kata aktivis Moh Naufal Dunggio kepada redaksi www.suaranasional.com, Sabtu (17/12/2022).

Kata Naufal, kalau Anies dan pendukungnya tidak awas terhadap kinerja KPU, mantan Rektor Universitas Paramadina Jakarta gagal menjadi Pilpres 2024. “Bawaslu juga harus diawasi para pendukung Anies,” paparnya.

Ganjar walaupun tidak didukung PDIP, kata Naufal diperkirakan bisa memenangkan Pilpres 2024 karena didukung dana tak terbatas dan diduga oknum KPU. “Beredar kabar, ada yang menjamin Ganjar sebagai pemenang Pilpres 2024,” jelas Naufal.

Menurut Naufal, oligarki sangat menginginkan Ganjar menjadi presiden karena dianggap kebijakannya menguntungkan para pengusaha. “Kasus reklamasi membuat oligarki tidak mendukung Anies,” pungkasnya.