Relawan BroNies Dukung Posko Pilihan Rakyat yang Diinisiasi Tamsil Linrung

Relawan Anies Baswedan yang tergabung dalam Bro Anies (BroNies) mendukung langkah Wakil Ketua MPR Tamsil Linrung yang mendirikan Posko Pilihan Rakyat (PPR).

“Kami sangat mendukung gagasan Tamsil Linrung terkait pembentukan PPR,” kata Ketua Umum DPP BroNies Yusuf Blegur kepada redaksi www.suaranasional.com, Jumat (16/12/2022).

Tamsil Linrung dan Yusuf Blegur (IST)

Tamsil Linrung menjelaskan begitu detail motif dan tujuan didirikannya PPR. Selain menjadi wadah komunikasi, koordinasi dan konsolidasi para relawan Anies, PPR bisa menjadi gerakan rakyat yang kritis dan mampu menjaga dan mengawal pemilu 2024 agar bisa berjalan secara demokratis dan sesuai kaidah konstitusi UUD 1945.

Mantan Ketua Umum PB HMI MPO yang juga anggota DPD RI, berharap BroNies mampu melakukan komunikasi, koordinasi dan konsolidasi dengan relawan Anies yang lain, agar bisa membangun partisipasi politik masyarakat umum yang tidak terafiliasi partai politik dan irisan relawan.

Tak kalah pentingya dan menjadi sangat mendasar, dengan adanya PPR yang bisa memobilisasi dan mengorganisir dukungan rakyat. PPR ditargetkan bisa membuat bank data sejauh mana kuantitas dukungan rakyat terhadap Anies.

Setiap simpul relawan Anies diharapkan bisa membuat tabulasi dan tabung data pemilih Anies yang sewaktu-waktu bisa dipergunakan pada saat berlangsungnya pilpres 2024.

Verifikasi dan validasi data rakyat pemilih Anies penting untuk bisa dikomparasi pada hasil pemilu yang resmi dikeluarkan KPU nantinya. Hal tersebut mutlak menjadi agenda penting dan strategis bagi semua relawan Anies guna mengetahui seberapa besar dan riil dukungan rakyat terhadap Anies, serta mencegah dan menghindari kecurangan dan kejahatan Pilpres 2024.

Acara silaturahim dengan Wakil Ketua MPR itu, berlangsung hangat dan santai namun tetap tajam menyorot situasi kebangsaan. Dari pelbagai pembahasan, yang menarik menjadi diskusi penting mengenai isu jabatan presiden 3 periode atau perpanjangan jabatan.

Kanda Tamsil begitu panggilan dari Ketua Umum BroNies, Yusuf Blegur menegaskan harus ada keterlibatan semua potensi kebangsaan untuk menolak dan mencegah jabatan presiden 3 periode atau perpanjangan jabatan termasuk wacana penundaan pemilu 2024.

Selain melanggar konstitusi, itu menjadi bentuk rendahnya moralitas dan mentalitas pemimpin dan siapapun yang terlibat menyokongnya. Bukan hanya akan menjadi preseden buruk, syahwat politik menghalalkan segala cara itu bisa disebut penghianat, penjahat dan teroris konstitusi.

“Harus ada perlawanan moral dan aksi nyata untuk membangun gerakan “civil society” demi terwujudnya pemilu yang demokratis, berkeadaban dan memenuhi rasa keadilan sosial seluruh rakyat Indonesia, sebagaimana tertuang dalam Pancasila, UauD 1945 dan NKRI,” pungkas Tamsil Linrung.

Yusuf Blegur bersama pengurus DPP BroNies merespon kegiatan silaturahim dan diskusi dengan Tamsil Linrung, akan menindaklanjuti program PPR tersebut dengan meminta semua pengurus BroNies yang ada di provinsi, kota dan kabupaten di seluruh Indonesia untuk mendirikan PPR.

Tentunya BroNies akan meneruskan gagasan Tamsil Lunrung yang bernas itu kepada seluruh simpul-simpul relawan Anies yang lain yang ada di seluruh Indonesia. Sehingga PPR dapat menjadi gerakan rakyat mengawal pemilu 2024 yang bisa mewujudkan kedaulatan rakyat yang sebenar-benarnya.