by

DPD dan MPR Setuju Penundaan Pemilu 2024, Satu Langkah Lagi Jokowi 3 Periode

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendapat satu langkah lagi menjabat tiga periode setelah Ketua DPD La Nyalla Matalitti dan Ketua MPR Bambang Soesatyo menyetujui penundaan pemilu 2024.

“Saat ini langkah Jokowi bisa menjabat tiga periode hanya tinggal satu l tahapan di tangan Ketua DPR Puan Maharani. Ketua DPD La Nyalla Matalitti dan Ketua MPR Bambang Soesatto sudah setuju penundaan pemilu,” kata pengamat politik Muhammad Huda kepada redaksi www.suaranasional.com, Sabtu (10/12/2022).

Menurut Huda, banyak kalangan DPR yang menyetujui penundaan pemilu karena mereka tidak perlu mengeluarkan biaya kampanye. “Anggota DPR menikmati jabatan selama pemilu ditunda. Ada simbiosis mutualisme antara DPR dan Presiden terkait penundaan pemilu,” paparnya.

Baca juga:  Era Jokowi, Rezim Totaliter

Huda mengatakan, para menteri juga menikmati pemilu ditunda karena bisa lama menjabat. “Menteri Bahlil terus menyuarakan penundaan pemilu dan ini akan diikuti para menteri lainnya,” jelas Huda.

Para relawan Jokowi, kata Huda akan melakukan penggalangan pemilu dengan alasan kondisi krisis ekonomi global yang bisa merembet ke Indonesia. “Opini relawan ini akan dibenarkan para ekonom yang berpihak ke penguasa untuk menunda pemilu,” ungkap Huda.


Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *