by

Tokoh NU: Zen Kribo Mainkan Isu Agama Biar Viral & Eksis

Zen Kribo sengaja memainkan isu agama agar tetap eksis dan viral di dunia maya.

“Nih orang sdg pertahankan eksistensi spy terus dikenal dan viral. Dia serang pakai isyu agama pdhl dia yg mainin isyu agama,” kata tokoh NU, Umar Hasibuan di akun Twitter-nya @umarhasibuan751, Senin (5/12/2022).

Sebelumnya Tokoh NU Pasuruan, Jawa Timur, Habib Abubakar Assegaf merasa risih dengan Zen Kribo yang akrab dipanggil Habib Kribo. Hal itu lantaran dalam video yang viral, Zen Kribo mengolok-olok etnis Arab dan dilabeli tidak punya budaya. Tanpa Kakbah sebagai tempat kiblat umat Islam, menurut Zen Kribo, bangsa Arab tidak punya kehormatan.

Baca juga:  Bertentangan Konstitusi, Prof Mahfud MD: LGBT & Zina Harus Dilarang

Habib Abubakar mengkritik ulah Zen Kribo yang melakukan rasisme. “Makin lama didiamkan Zen Kribo ini makin brutal, mulai bicara agama yang serampangan, pernyataan-pernyataan rasis, terutama kepada bangsa Arab, tapi masih ada yang sengaja kasih panggung. Orang ini sudah bikin gaduh dan meresahkan banyak pihak,” katanya lewat akun Twitter @abubakarsegaf, Kamis (13/1).

Habib Abubakar pun meminta agar Mabes Polri turun tangan menindak Zen Kribo yang sudah berbicara ngawur dan menuduh bangsa Arab yang tidak-tidak. “Harus segera ditindak tegas cc @DivHumas_Polri,” ujarnya.

Baca juga:  PSI Galang Hak Interpelasi untuk Anies

Selain menuding bangsa Arab tidak pernah melahirkan seorang intelektual, Zen Kribo juga mempertanyakan kesempurnaan agama Islam. “Islam masih jauh dari kesempurnaan, jangan sok Islami lah,” ucapnya dengan semangat dalam video yang viral.


Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *