PAN akan Kawinkan Ganjar Pranowo-Erick Thohir, Wartawan Senior: 9 Naga Berpesta

Sembilan Naga siap berpesta dengan pasangan calon presiden (paslon) Ganjar Pranowo-Erick Thohir yang diusulkan Partai Amanah Nasional (PAN).

“Membuka jalan untuk Adaro Group dkk menuju kekuasaan. Sembilan Naga siap berpesta pora,” kata wartawan senior Gigin Praginanto di akun Twitter-nya @giginpraginanto, Sabtu (3/12/2022).

Gigin mengatakan seperti menanggapi berita dari fusilatnews berjudul “PAN Akan Kawinkan Ganjar Pranowo dengan Erick Thohir”

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengakui, dirinya menampung aspirasi dari Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Jawa Tengah (Jateng) untuk mencalonkan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) melalui Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

Pernyataan itu disampaikan Zulhas saat menghadiri acara peluncuran bakal calon legislatif (bacaleg) PAN se-Jawa Tengah di Semarang, Jateng, Jumat (2/12). Dalam kesempatan ini, Zulhas hadir bersama Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan Menteri BUMN Erick Thohir.

“Tentunya DPP PAN akan mempertimbangkan dengan cermat aspirasi tersebut, apalagi memang hasil sejumlah survei Gubernur Jateng Ganjar Pranowo itu selalu menempati posisi teratas 3 Capres 2024,” kata Zulhas dalam keterangannya.

Zulhas mengakui, nama Ganjar Pranowo selalu unggul diberbagai lembaga survei. Dia tak memungkiri, jika Ganjar Pranowo layak dicalonkan PAN sebagai capres 2024.

“Jawa Tengah sudah memutuskan satu nama, Pak Ganjar Pranowo untuk diusung menjadi calon presiden dan wakil presiden yang disampaikan kepada DPP tadi,” ucap Zulhas.