Di Wilayahnya Banjir & Puting Beliung, Ganjar Justru Pergi ke Jakarta

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memilih ke Jakarta daripada melakukan kunjungan ke Pati yang terkena banjir dan puting beliung.

Ganjar lebih memilih menjadi arasumber diskusi bertajuk Wealth Wisdom-Mindfully Recover yang disponsori Bank Permata di kawasan Sudirman, Jakarta Selatan. Pria berambut putih yang dikenal sahabat Presiden Jokowi ini, bicara panjang lebar soal strategi memenangkan kontestasi Pilkada Gubernur Jawa Tengah pada 2013.

Ia mengakui pentingnya pencitraan demi meraih simpati publik. “Dan betul pencitraan sebagainya, wong saya gubernur, kalau saya enggak membangun citra bagaimana? Emang Bank Permata enggak bangun citra? Ya bangun dong. Iklannya mahal ya,” kata Gubernur Ganjar.

Baca juga:  Ngeri, Loyalis Ahok: Orang Miskin Itu Musuh yang Harus Dibasmi

Untuk pencitraan, Gubernur Ganjar memilih media sosial (medsos) sebagai alat pencitraannya. Dia meyanini medsos efektif untuk mendongkrak citra. Bahkan ketika elektabilitas rendah saat menjadi calon gubernur Jawa Tengah. “Dengan elektabilitas yang sangat rendah, karena cuma 3 persen dan dikenal hanya 7 persen, saya harus melawan incumbent, enggak ada orang kenal. Apa caranya? Medsos lah,” kata dia.

Baca juga:  Nazaruddin Bersumpah Lihat Politikus PDIP Terima Uang Proyek E-KTP