Pemerintah tak Izinkan Tempat Silaturahim Anies di Aceh

Taman Ratu Sultanah Safiatuddin di Banda Aceh yang akan dijadikan tempat silaturahim capres yang diusung Partai NasDem Anies Baswedan tidak dizinkan. Pihak pemerintah setempat beraalasan tempat tersebut masih dalam perawatan.

“Lokasi yang ditujukan sedang tahap rehabilitasi dan perawatan. Oleh sebab itu, kami mohon maaf atas ketidaknyamanannya,” Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh Almuniza Kamal, Rabu (30/11/2022) dikutip dari viva.

Ia membantah pencabutan izin penggunaan lokasi tersebut bukan karena dipergunakan untuk kegiatan politik, seperti yang beredar masyarakat saat ini.

Sebab, sebelum panitia mengajukan izin kepada UPTD Taman Seni dan Budaya Aceh pada 21 November, ada juga pihak yang ingin menggunakan area taman tersebut untuk kegiatan rally wisata.

Baca juga:  DPP BroNies Temui Wakil Ketua Umum DPP PROJO

“Namun, mereka juga mengalami hal yang sama. Surat pembatalan izin juga kami keluarkan di tanggal yang sama (28 November),” kata Almuniza.

Ketua Partai Nasdem Aceh Taufiqulhadi mengatakan akan tetap menggelar kegiatan silaturahmi Anies Baswedan dengan masyarakat Aceh. Dia masih mencari lokasi lain setelah Pemerintah Aceh tidak mengizinkan penggunaan taman Ratu Safiatuddin digunakan. “Rencana tersebut berlangsung seperti biasa, tidak ada perubahan. Kalau lokasi ini sedang kita koordinasikan,” katanya.

Untuk diketahui, bakal calon presiden yang diusung Partai NasDem, Anies Baswedan akan melakukan safari politik ke Aceh pada awal Desember. Salah satu agendanya adalah menyapa warga Tanah Rencong lewat panggung silaturahmi.

Baca juga:  PSI Ajak Masyarakat Jegal Anies Maju Pilpres 2024

Kegiatan ‘Panggung Silaturahmi Anies’ rencananya digelar di Taman Ratu Safiatuddin, Banda Aceh, Sabtu 3 Desember mendatang. Acara tersebut akan diawali jalan sehat bareng Anies dengan menyusuri sejumlah lokasi yang telah ditentukan.

“Setelah itu pak Anies akan berpidato di ‘Panggung Silaturahmi Anies’,” kata Ketua NasDem Aceh Teuku Taufiqulhadi.