Utusan Perhimpunan Pengasuh Pesantren Indonesia Gelar Istighosah di Tenda Pengungsian Warga Cianjur

Tegalega Warukondang Cianjur, Senin, 28 November 2022, di tengah duka warga Cianjur yang sedang mengalami musibah Gempa, Perhimpunan Pengasuh Pesantren Indonesia (P2I) Pimpinan KH. Muhammad Tata Taufik mengirim utusan untuk membantu warga. Para utusan itu mengantarkan bantuan sembako, makanan ringan, Obat obatan, Selimut, Peralatan Mandi, Terpal, Susu Anak, Sayuran, Ikan Asin, Air Minum, baju baru dan logistik lainnya untuk para Pengungsi.

Selain itu, para utusan juga menggelar acara keagamaan yakni Istighosah dan ceramah agama di Tenda Pengungsian. Selepas Isya acara diawali dengan Muqoddimah oleh Ust. Dani Pimpinan Pon-Pes Darul Ma’arif Cianjur lalu dilanjutkan Tausiyyah oleh Habib Hud Al Idrus Cianjur. Dalam kesempatan itu Habib Hud menyampaikan pesan pesan yang menyentuh agar para korban Gempa atau Bencana ini senantiasa Sabar, Tabah dan Tawakal.

Lalu KH. Mu’allim Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Falah dari Cilacap menyampaikan refleksi dari bencana ini agar kita senantiasa semakin berbuat baik kepada siapapun dan kapanpun, baik saat longgar maupun sempit, sehat maupun sakit dan seterusnya. Allah akan memberikan pahala kepada kita ketika kita mau membantu saudara saudara kita terutama yang saat ini sedang terkena bencana Gempa Cianjur, baik dengan terjun langsung ke lokasi maupun membantu donasi.

Selanjutnya warga pengungsi diajak Dzikir bersama dengan dipimpin oleh KH. Muallim dan Gus Ahmad Zaenuddin Abbas selaku Perwakilan dari Perhimpunan Pengasuh Pesantren Indonesia, harapannya melalui Dzikir ini kita dapat mengetuk pintu langit memohon kepada Allah SWT agar bencana ini segera berlalu. Berharap kepada Allah supaya korban korban yang belum ditemukan segera ditemukan dan semoga iman Islam mereka yang wafat diterima oleh Allah, dan untuk yang selamat dari bencana semoga dapat beraktivitas seperti sedia kala tanpa ada kecemasan adanya gempa susulan kembali.