Lazismu Kota Bogor Salurkan Bantuan ke Korban Gempa Cianjur

Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) Kota Bogor menyalurkan bantuan berupa makanan, pakaian pantas pakai, obat-obatan kepada korban gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat.

Demikian dikatakan Ketua Muhammadiyah Disaster Management (MDMC) Kota Bogor Abdul Rachmat Saleh dalam pernyataan kepada wartawan, Jumat (25/11/2022). “Lazismu Kota Bogor sudah menyalurkan bantuan kepada korban gempa Cianjur,” paparnya.

Abdul Rachmat mengatakan, bantuan gempa Cianjur dikoordinasi Lazismu Kota Bogor. “Bantuan uang, makanan, obat-obatan di bawah koordinasi Lazimu Kota Bogor,” jelas Abdul Rachmat.

Pada respon tahap awal akan fokus pada kebutuhan dasar layanan kesehatan, hunian, air bersih dan dukungan logistik makanan.

Baca juga:  Wow, Ini Dia Pendapatan PSK via Twitter Setiap Bulan

“Tentunya kerja-kerja Muhammadiyah akan selalu berkoordinasi dengan pemangku kebijakan setempat dalam hal ini posko induk BPBD dan koordinasi lintas sektor bersama sinergi dengan lembaga lainnya,” tegas Abdul Rachmat.

Abdul Rachmat mengatakan, Lazismu Kota Bogor masih menerima bantuan korban gempa Cianjur. “Bagi yang ingin berpartisipasi meringankan saudara-saudara di Cianjur bisa datang ke kantor Lazismu Kota Bogor dengan menyerahkan pakaian pantas pakaian, selimut, obat-obatan dan bisa mengirimkan uang melalui nomor rekening BSI 2222233333 atas nama Lazismu Kota Bogor,” pungkas Abdul Rachmat.

Eksekutif Lazismu Kota Bogor Fahmi Al Anzani telah menyalurkan bantuan dari para donatur kepada penyintas bencana gempa Cianjur. “Bantuan ini diharapkan bisa meringankan beban mereka,” paparnya.

Baca juga:  ZNT Disoal, Pajak Pratama tidak Seirama dengan Bapenda

Ketua Posyan Islamic Center Muhammadiyah (ICM) Cianjur Ridwan yang menerima kedatangan Lazismu kota Bogor mengucapkan terima kasih atas bantuan dari warga persyarikatan.

Dalam kesempatan itu, Ridwan mengatakan, MDMC dan Lazismu telah mendirikan tenda dan dapur umum di lokasi bencana Cianjur. “MDMC dan Lazismu banyak memberikan bantuan buat warga Cianjur,” paparnya.