Gus Miftah Sebut Ramalan Presiden Mendatang Berakhiran Huruf ‘O’, Aktivis Muda ICMI: Sebarkan Kemusyrikan

Penceramah agama Miftah Maulana Habiburrahman (Gus Miftah) menyebarkan kemusyrikan atas pernyataannya yang menyebut ramalan presiden mendatang berakhiran kata ‘o’.

“Ramalan adalah bagian kemusyrikan. Seorang yang menyampaikan ramalan pada khalayak ramai bentuk promosi kemusyrikan,” kata aktivis ICMI Muda Ahmad Anjay Al Baroesy di akun Twitter-nya @baroesy, Ahad (30/10/2022).

Ahmad meminta untuk membaca surat Yusuf ayat 106 tentang kesyirikan. Arti Surat Yusuf ayat 106: Dan sebahagian besar dari mereka tidak beriman kepada Allah, melainkan dalam keadaan mempersekutukan Allah (dengan sembahan-sembahan lain).

Baca juga:  Tak Hadir Pertemuan Pimpinan MPR dengan Megawati, NasDem-PDIP Pecah Kongsi

Ia meminta umat Islam untuk mewaspadai kemusyrikan. “Syirik itu bagaikan semut hitam pada batu hitam. waspada,” tegasnya.

Sebelumnya, Gus Miftah dalam ceramahnya menjelaskan bahwa pemimpin hebat Indonesia sesuai ramalan Joyoboyo selalu diakhiri huruf ‘O’

“Menurut ramalan Joyo Boyo, pemimpin hebat di Indonesia itu namanya berakhiran huruf ‘O’. Pak Soekarno, Soeharto, Susilo Bambang Yudhoyono, sekarang Joko Widodo. Setelah pak Joko Widodo, besok siapa?,” tanya Gus Miftah. “Ganjar Pranowo,” teriak puluhan ribu hadirin kompak, Jumat (28/10/2022).

Baca juga:  Pengamat: NU Ikut Proyek Perang Teroris AS