Capres 2024, Politikus PDIP Bambang Pacul Jamin Anies tak Menang di Jateng

Calon presiden (capres) yang diusung Partai NasDem Anies Baswedan tidak akan menang di Jawa Tengah (Jateng). Masyarakat Jawa Tengah lebih memilih capres yang diusung PDIP atau didukung Joko Widodo (Jokowi)

“Oh kalau itu bisa saya jamin (Anies kalah di Jawa Tengah),” kata Politikus PDIP Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul kepada wartawan di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (8/10/2022).

Pacul enggan mengomentari lebih jauh rencana pencapresan Anies. Sebab, Pacul melihat, Anies belum tentu bisa menjadi kontestan dalam ajang Pilpres 2024.

“Buat apa hari ini mengeluarkan kritik. Itu kan baru bakal calon, ya toh, masih bakal calon kok dikritik. Nanti aja kalau udah calon,” jelas Pacul.

Baca juga:  Ada Peran JK Rencana Kepulangan Habib Rizieq ke Indonesia?

Pacul kemudian menyoroti Partai NasDem yang telah mengusung Anies sebagai Capres 2024, namun terbentur dengan presidential threshold (PT) 20 persen atau persoalan ambang batas pencalonan presiden. Menurutnya, masih banyak permasalahan yang harus diselesaikan Anies jika ingin mengikuti kontestasi pilpres.

“Ya bisa saja gagal, bisa juga tidak. Masalahnya kan masih banyak, bos,” ujarnya.

Anies Diusung NasDem, NasDem sebelumnya resmi mengumumkan calon presidennya yang akan diusung pada 2024. NasDem memutuskan mengusung Anies Baswedan maju jadi capres untuk Pemilu 2024.

Pengumuman itu disampaikan langsung oleh Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Senin (3/10). Acara dimulai dengan pembacaan doa dan menyanyikan ‘Indonesia Raya’ serta himne Partai NasDem.

Baca juga:  Sakit Bro...Bambang Terus Memacul Ganjar

“Inilah kenapa akhirnya NasDem melihat seorang sosok Anies Rasyid Baswedan. Kami mempunyai keyakinan pikiran-pikiran dalam perspektif baik secara makro maupun mikro sejalan,” kata Paloh saat konferensi pers di NasDem Tower, Jakarta Pusat.

“Kenapa Anies Baswedan, jawabannya adalah why not the best,” sambung Paloh.