Siapkan Siswa Ikut Kompetisi Coding Nasional, SMP Muhammadiyah 1 Kudus Bertekad Raih Medali

SMP Muhammadiyah 1 Kudus menyatakan kesiapan para siswa meraih medali dalam kompetisi coding nasional di Semarang, Jawa Tengah (Jateng).

Dalam mempersiapkan kompetisi coding nasional, SMP Muhammadiyah 1 Kudus mengadakan seleksi terhadap para siswanya. “Seleksi coding diberi nama ‘ngoding bareng gawe game’ hari Kamis 22 September 2022, kita laksanakan seluruh siswa kelas coding 150 peserta,” kata Kata Wakil kepala bidang kurikulum SMP Muhammadiyah 1 Kudus Mulyadi, kepada redaksi www.suaranasional.com, Kamis (22/9/2022).

Ada dua sesi untuk seleksi siswa yang akan ikut kompetisi coding nasional. “Sesi pertama pukul 09.00 WIB-11.30 WIB. Sesi kedua 12.30-15.00. Adapun pelaksanaan seleksi di tiga ruang laboratorium komputer SMP Muhammadiyah 1 Kudus,” ungkapnya.

Baca juga:  Lubang pada Badan Pesawat ini yang Sebabkan Batik Air Lion Tergelincir

Mulyadi mengatakan, 30 siswa SMP Muhammadiyah 1 Kudus yang ikut terseleksi kompetisi coding nasional di Semarang.

Selain itu, kata Mulyadi, program coding
menyambut era industri 4.0 maupun era society 5.0. “Program ini juga makin menarik siswa untuk berkarya melalui coding for games maupun robotik. Selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk ikut kompetisi nasional di Semarang nantinya,” Mulyadi.

“Seleksi untuk kompetisi coding dilakukan seluruh siswa. Ini memberikan pengalaman bagi siswa yang akan ikut kompetisi,” kata Norrianto guru TIK coding program unggulan.

Baca juga:  Ulil Cs Makin Terpojok, Gus Sholah Minta Aktivis NU Dukung LGBT tak Perlu Diikuti

Dwi Susilo selaku ketua program unggulan coding mengatakan,
Salah satu manfaat belajar coding memecahkan masalah. “Seorang programmer dituntut untuk menyelesaikan masalah secara cepat dan tepat,” paparnya.

Selain itu, coding merupakan salah satu cara yang bisa dipilih untuk mengasah pola pikir melakukan inovasi serta membiasakan diri menampilkan kreativitas. (Syahirul Alem)