Tingkatkan Kualitas, Guru dan Pegawai SMP Muhammadiyah 1 Kudus Adakan Kegiatan di Hotel Berbintang

Guru dan pegawai SMP Muhammadiyah I Kudus mengadakan kegiatan di hotel berbintang. Acara ini bertemakan “Melaju Melangkah Bersama” dengan narasumber Kepala Sekolah SMP Birrul Walidain Muhammadiyah Sragen, Jawa Tengah Ustadz Amir Hamzah, Sabtu (17/9/2022).

Ketua Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) PCM kota Kudus Asrori mengapresiasi kegiatan yang dilakukan SMP Muhammadiyah 1 Kudus.

“Biasanya kegiatan guru dan pegawai SMP Muhammadiyah 1 Kudus cukup diadakan di aula namun kali ini diadakan di sebuah hotel, ini langkah kemajuan AUM,” kata Asrori

Kepala sekolah SMP Muhammadiyah 1 Kudus Ali Zamroni meminta guru dan pegawai mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh dari awal sampai akhir. Ia berharap peserta acara ini bisa menyerap ilmu dari narasumber dan diterapkan di SMP Muhammadiyah 1 Kudus.

Dalam pemaparannya Ustadz Amir Hamzah mengatakan, SMP Birrul Walidain Muhammadiyah Sragen berdiri tahun 2013 di atas lahan seluas 2750 M2 da sekarang sudah memiliki 12 rombongan belajar (rombel).

Dalam mewujudkan kemajuan sekolah, kata Amir Hamzah lembaga pendidikan harus melakukan branding inovasi yaitu soliditas manajemen terutama kekompakan para guru, penguatan diniyah Islam, Kemuhammadiyahan, dan Bahasa Arab (ISMUBA) sekolah Muhammadiyah, penguatan akademik, pengembangan multi talenta dan publikasi marketing.

“Selain itu juga pentingnya aturan yang jelas, reward dan punishment, pengaruh doa para guru agar ruhnya terjaga dari problem,” pungkas Ustadz Amir Hamzah (Syahirul Alem)