Tyara Agustin Bertekad Bawa IPM Tubaba Menjadi Pelajar yang Kreatif dan Unggul

Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), Provinsi Lampung dengan kepemimpinan yang baru bertekad membawa pelajar Muhammadiyah Tubaba menjadi kader yang kreatif dan uggul. Demikian disampaikan Tyara Agustin, Ketua Pimpinan Daerah (PD) IPM Tubaba, Selasa (13/9/2022).

Disampaikan Tyara Agustin, IPM merupakan Organisasi Otonom Muhammadiyah, yakni gerakan Islam dakwah amar makruf nahi munkar di kalangan pelajar yang berakidah Islam dan bersumber pada Al-Qur‘an dan As-Sunnah.

Untuk membentuk pelajar yang tangguh, selaku ketua PD IPM Tubaba, dirinya telah menyeleggarakan Pelatihan Taruna Melati yang diikuti oleh pelajar di Tubaba.

Baca juga:  Corona Merebak, Gibran Salahkan Rakyat tak Patuhi Aturan Pemerintah

“Saya ingin membentuk dan memperkuat karakter pelajar yang dalam hal ini kader ikatan dalam rangka menumbuhkembangkan semangat yang terorganisir serta jiwa militansi pada setiap kader, ” jelas Tyara Agustin

Selain itu peningkatan skill, kapasitas dan kapabilitas kader juga perlu ditingkatkan dalam upaya mencerdaskan pelajar di Tubaba yang berkemajuan.

Pasca terselenggaranya Pelatihan Taruna Melati, dirinya berharap, agar pelatihan ini diikuti oleh lebih banyak kader. “Saya ingin pelajar IPM tidak hanya ikut organisasi semata tapi juga meresapi proses dan progres kaderisasi,” pungkas Tyara. (Susilo Aris Nugroho)

Baca juga:  Gandeng ITS dan Kominfo, 3 Indonesia Gelar Uji Coba 5G