Buka Pameran Flona, Aktivis Jakarta: Anies Hidupkan Ekonomi Masyarakat Jakarta

Gubernur DKI Anies Baswedan menghidupkan masyarakat setelah membuka pameran flora dan fauna (Flona) di Lapangan Banteng.

“Pameran Flona dibuka kembali Anies menunjukkan Gubernur DKI Jakarta menghidupkan ekonomi masyarakat ibu kota,” kata aktivis Jakarta Jay Abdullah kepada redaksi www.suaranasional.com, Sabtu (27/8/2022).

Menurut Jay, masyarakat Jabodetabek pun berbondong-bondong melihat pameran Flona setelah dibuka Anies Baswedan. “Dari pameran Flona ini ada transaksi ekonomi yang nilainya sangat tinggi,” papar Jay.

Jay mengatakan, Anies dalam bekerja tanpa pencitraan dan lebih terukur. “Hasil kerja Anies langsung terasa dinikmati masyarakat,” ungkapnya.

Kata Jay, pameran Flona juga menunjukkan Anies sangat mencintai tumbuhan dan hewan. “Tumbuhan dan hewan saja diperhatikan Anies, apalagi manusia. Maka tak salah slogan ‘maju kotanya, bahagia warganya’ terbukti selama Anies memimpin Jakarta,” jelasnya.

Gubernur DKI Anies Baaswedan membuka secara resmi kegiatan pameran flora dan fauna (Flona) di Lapangan Banteng, Jumat (26/8/2022). Setelah sempat ditunda selama dua tahun, pameran yang diikuti para pehobi tanaman hias dan hewan itu kini dibuka kembali.

Dalam sambutannya, Anies mengatakan, masa Pandemi Covid-19 telah banyak memberi pelajaran. Hampir semua orang akhirnya bertahan dan lebih banyak beraktivitas di dalam rumah. Kegiatan yang Terkait dengan flora dan fauna di rumah masing-masing tumbuh subur pada masa pagebluk.

“Kegiatan hoby terkait fauna, flora tumbuh pesat selama pandemi kemarin. Dan itu dirasakan dengan banyaknya peserta bila ada kegiatan-kegiatan hoby terkait dengan flora dan fauna,” ungkapnya di Lapangan Banteng.