Inisiator ABRI-1: Pernyataan Anies tak Maju selama Prabowo Menjadi Capres Konteksnya Pilpres 2019

Video pernyataan Anies Baswedan tak maju selama Prabowo Subianto menjadi calon presiden (capres/ konteksnya Pilpres 2019.

“Ada yang ‘menggoreng’ video pernyataan Anies tak maju selama Prabowo menjadi capres. Pernyataan Anies dalam video itu konteksnya Pilpres 2019,” kata Inisiator Anies Baswedan Republik Indonesia-1 (ABRI-1) Syifa Indriani kepada redaksi www.suaranasional.com, Ahad (14/8/2022).

Menurut Syifa, ada pihak tertentu yang berupaya menjegal Anies maju sebagai capres 2024 dengan menyebarkan video pernyataan lama mantan Rektor Universitas Paramadina Jakarta itu.

“Saat ini popularitas dan elektabilitas Anies cukup tinggi, terlebih lagi Partai NasDem akan mengusung Anies di Pilpres 2024,” papar Syifa.

Kata Syifa, Anies tetap akan maju menjadi capres 2024 dengan didukung beberapa partai di antaranya NasDem, Demokrat dan PKS. “Petinggi ketiga partai sudah berkomunikasi untuk mengusung Anies menjadi capres 2024,” jelas Syifa.

Syifa mengatakan, para relawan Anies siap melakukan kolaborasi dengan partai politik untuk memenangkan Gubernur DKI Jakarta itu di Pilpres 2024. “Relawan Anies di berbagai daerah sudah melakukan komunikasi dengan partai politik,” ungkapnya.