Tarik Masker Anggota Paspampres yang Melanggar di Depan Media, Aktivis ICMI Muda: Gibran Terlihat Arogan

Wali Kota Solo yang juga putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) Gibran Rakabuming Raka menunjukkan sikap arogan ketika menarik masker anggota Paspampres Heri Misbah, yang memukuli sopir di depan media.

“Gibran menunjukkan sikap arogan ketika menarik masker anggota Paspampres Heri Misbah yang memukul sopir di depan media,” kata aktivis ICMI Muda Ahmad Anjay Al Baroesy kepada redaksi www.suaranasional.com, Sabtu (13/8/2022).

Menurut Ahmad, Gibran telah mempermalukan anggota Paspampres Heri Misbah di depan publik. “Harusnya diselesaikan dengan komandan Paspampres,” papar Ahmad

Kata Ahmad, sikap Gibran itu menunjukkan tidak ada bedanya dengan anggota Paspampres Heri Misbah yang memukuli sopir. “Hanya karena Gibran anak presiden, bisa semaunya sendiri di depan publik,” jelas Ahmad.

Menurut Ahmad, masyarakat bisa menilai sendiri sikap yang ditunjukkan Gibran terhadap anggota Paspampres tersebut. “Penilaian masyarakat terhadap Gibran bisa dilihat komentar dari pengguna media sosial atau warganet,” paparnya.

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menumpahkan kemarahannya kepada Heri Misbah, anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) yang diduga memukul sopir truk di perempatan Girimulyo, Jalan Ahmad Yani, Kota Solo, Jawa Tengah.

Misbah yang sedang ditemui awak media di depan ruang kerja Gibran di Balai Kota Solo, tiba-tiba didatangi Gibran.

Putra sulung Presiden Joko Widodo itu kemudian mencopot masker yang dipakai Misbah agar wajahnya terekspos.

Mengetahui hal itu, Misbah hanya diam dan langsung mengucapkan permintaan maafnya.

Sebelumnya, Misbah bertemu Gibran di Balai Kota Solo, Jumat (12/8/2022). Pertemuan yang digelar tertutup itu berlangsung sekitar pukul 10.43 WIB hingga 11.09 WIB.