by

TGB Jadi Ketua Harian Perindo, SBK: Upaya Hary Tanoesoedibjo Menarik Suara Umat Islam

Tuan Guru Bajang (TGB) atau Muhammad Zainul Majdi yang menjadi Ketua Harian Perindo merupakan upaya partai besutan Hary Tanoesoedibjo menarik suara umat Islam.

“Suara Islam masih dibutuhkan Perindo sehingga menjadikan TGB menjadi ketua harian partai besutan Hary Tanoesoedibjo,” kata pengamat seniman politik Mustari atau Si Bangsat Kalem (SBK) kepada redaksi www.suaranasional.com, Jumat (5/8/2022).

Menurut SBK, umat Islam sudah mempunyai pilihan terhadap partai-partai yang telah ada. “Sangat sulit Perindo mendapat suara dari kalangan umat Islam walaupun TGB menjadi ketua harian,” jelas SBK.

Baca juga:  Diam Pasal Penghinaan Presiden Dihidupkan Kembali, Warganet: Budiman Sudjatmiko Banyak Bacot

Kata SBK, Perindo sulit menempatkan wakilnya di DPR. “Persaingan sesama partai politik makin ketat. PDIP, Gerindra, Golkar, Demokrat, PKB, PAN, PPP yang masih bertahan untuk menempatkan kadernya di DPR,” ungkapnya.

TGB akan dilantik menjadi Ketua Harian Nasional Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) .

“Iya rencananya insya Allah besok siang (Sabtu 6 Agustus 2022). Ketua Harian Nasional DPP Perindo ,” kata TGB di sela-sela menghadiri Islamic Book Fair, di Jakarta Convention Center (JCC), Jumat (5/8/2022).

TGB mengatakan, jika dia memiliki kesamaan gagasan dan visi dengan Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT).

Baca juga:  Staf Khusus Mendagri Era SBY Khawatir Ustadz Abdul Somad akan Dikriminalisasi

“Ya kan tentu kalau bicara saya dengan beliau (HT) bicara soal gagasan dan visi. Memang ada beberapa hal mendasar ada kesamaan. Tentu melihat bahwa kemajemukan itu harus kita jaga betul. Karena kemajemukan perekat kita sebagai anak-anak bangsa,” jelas TGB.

Selain itu, TGB mengatakan keputusannya bergabung dengan DPP Perindo karena ingin terus memperkuat moderasi beragama.

“Bahwa kita perlu terus menerus memperkuat moderasi beragama. Karena ini artinya tetap jadikan agama sebagai inspirasi kita bangun Indonesia,” paparnya.

 


Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *