Atasi Polarisasi di Masyarakat, PPJNA 98 Usulkan Koalisi PDIP-Gerindra di Pemilu 2024

Koalisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dengan Gerindra di Pemilu 2024 bisa mengatasi polarisasi dan politik identitas di masyarakat.

“Masalah polarisasi masyarakat akibat Pilpres 2019 dengan munculnya politik identitas bisa diatasi dengan koalisi PDIP dengan Gerindra,” kata Ketua Umum PPJNA 98 Anto Kusumayuda kepada redaksi www.suaranasional.com, Ahad (31/7/2022).

Munculnya polarisasi, kata Anto, disebabkan gagalnya Prabowo menjadi Presiden Indonesia. “Pilpres 2024, Prabowo berpasangan dengan kader PDIP bisa menyelesaikan polarisasi di masyarakat,” jelasnya.

Kata Anto, partai politik koalisi pemerintah saat ini bisa bergabung dengan Gerindra-PDIP. “Biar pembangunan ada keberlanjutan terutama proyek-proyek agar tidak mangkrak,” ungkap Anto.

Menurut Anto, partai politik yang bergabung dengan Gerindra-PDIP bisa bersama-sama dalam membangun bangsa Indonesia dalam menghadapi resesi global.

“Masyarakat juga harus bersatu dan bergotong royong dalam menghadapi resesi global,” ujar Anto.

Anto juga mengingatkan, kelompok buruh yang akan berdemonstrasi besar-besaran untuk melakukan aksinya secara tertib dan tidak melakukan provokasi melawan pemerintah.

“Demonstrasi dijamin dalam konstitusi tetapi harus berjalan dengan tertib dan rapi,” pungkas Anto.