Pagar Pembatas JIS Ambruk, Politikus Gerindra: Anies tak Ritual Motong Kepala Sapi

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tidak melakukan ritual pemotongan kepala sapi sehingga pagar pembatas Jakarta International Stadium (JIS) ambruk.

“JIS pagar pembatas tribunnya  ambruk ,mas Anies mungkin tidak ritual dulu sih motong kepala sapi di 8 sudut JIS,” kata politikus Gerindra Arief Poyuono di akun Twitter-nya, Senen (25/7/2022).

Arief mengatakan, Soekarno selalu melakukan ritual ketika melakukan berbagai kegiatan. “Soekarno selalu lakukan ritual ke Bumi kali,” jelasnya.

Ia merasa heran, Anies yang dibesarkan dalam kultur Jawa tidak menjalankan ritual saat grand launching JIS.

Baca juga:  Kapolres Aceh Utara Diperiksa Laksanakan Operasi Waria, Ada Kelompok Besar Pendukung LGBT di Lingkar Kekuasaan

“Sepengetahuan saya mas @aniesbaswedan paham banget ttg ritual ritual tsb, krn dia dibesarkan dlm budaya Jawa.. dia sangat njawani loh dibandingkan yg lainnya,” jelasnya.

Pagar besi yang membatasi penonton dengan lapangan utama JIS roboh. Pagar itu terletak di area tribun yang ditempati oleh para pendukung Persija, The Jakmania, Ahad (24/7/2022).

Insiden itu terjadi kala The Jakmania tengah menyaksikan acara konser di JIS menjelang laga Persija vs Chonburi FC.

Tampak para The Jakmania dari berbagai wilayah memadati area tribun penonton sayap utara JIS. Mereka membawa atribut penonton, dari spanduk hingga bendera.

Baca juga:  FSAB: Peringatan Sumpah Pemuda ke 94, Momentum Pererat Persatuan Membangun Bangsa di Era Teknologi 4.0