Muhammadiyah Kota Bogor Cari Tanah Wakaf untuk Perguruan Tinggi

Sekretaris Pimpinan Daerah Muhammdiyah (PDM) Kota Bogor Dr. Ir. Muhammad Fauzi Sutopo, MS menyampaikan sambutan sebelum shalat Idul Adha dimulai, Sabtu (9/7/2022) di Lapangan Sempur Kota Bogor.

Ia mengatakan, sebanyak lima ekor sapi dan tiga belas ekor kambing telah diterima panitia qurban.

Fauzi dalam sambutan tersebut juga menyampaikan, Muhammadiyah Kota Bogor saat ini memiliki beberapa AUM atau Amal Usaha Muhammadiyah di antaranya berupa 6 TK ABA, SD, SMP, SMA, SMK, Klinik PKU Muhammadiyah, Panti Putri dan Balita Darushsholihat dan Panti Putra Darushsholihin.

Fauzi menegaskan, “Amal Usaha Muhammadiyah yang didirikan dan dibangun itu tidak semata-mata untuk kepentingan umat Muhammadiyah belaka, tetapi untuk kepentingan umat secara keseluruhan, khususnya masyarakat di Kota Bogor dan untuk masyarakat secara keseluruhan, untuk bangsa dan negara”

“Saat ini Muhammadiyah Kota Bogor akan mendirikan Perguruan Tinggi, dan diperlukan lahan seluas 10 hekar atau 10.000 meter persegi, oleh sebab itu kami sedang mencari tanah wakaf untuk mendirikan perguruan tinggi dan bagi yang berniat akan hal tersebu tentunya sangat diharapkan,” imbuh Fauzi.

Sementara itu Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Bogor Drs. Madropi, M Pd dalam sambutannya berterima kasih kepada Pemerintah Kota Bogor serta dinas terkait yang telah memberi izin lapangan Sempur untuk digunakan shalat Idul Adha.

Pelaksanaan Salat Idul Adha dipimpin langsung Wakil Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, KH. Dr. Muhyidin Junaidi sebagai imam sekaligus khatib.

Dalam khutbahnya, Muhyidin mengajak para jamaah untuk mencontoh keteladanan Nabi Ibrahim dalam memimpin umatnya. (\TTirka)