by

Gelar Deklarasi, Pemuda Desa Mantup Siap Menangkan Mustofa

Menjelang berlangsungnya pemilihan kepala desa, pemuda desa Mantup mendeklarasikan dukungannya kepada Mustofa sebagai kepala Desa Mantup, Kecamatan Mantup, Kabupaten Lamongan, Selasa (21/06/2022) malam ini.

Deklarasi dukungan ini berangkat dari kegelisahan para pemuda yang menginginkan perubahan desa menjadi lebih baik, serta berangkat dari kesadaran politik pemuda desa.

Hampir 90% para pemuda desa Mantup menginginkan perubahan. Pasalnya, para pemimpin desa Mantup selama ini dinilai minim inovasi, kebanyakan janji, dan lambat dalam menciptakan perubahan desa serta enggan menjadikan pemuda sebagai mitra kerja pemerintahan desa.

Pada kesempatan itu, Mustofa menyampaikan Visi Misinya dihadapan para pemuda desa mantup.

Cak Tofa sapaan akrapnya juga tak lupa menyampaikan terimakasih atas dukungan dari pemuda terhadap dirinya untuk maju menjadi kepala desa.

“Kegelisahan saya selama ini salah satunya adalah, kurangnya keterlibatan pemuda dalam roda pemerintahan desa, namun dengan hadirnya deklarasi pemuda desa mantup hari ini, saya sangat bersyukur dan berterimakasih”. Ujarnya

Baca juga:  Politikus PDIP Minta KPK Menunda Menangkap Koruptor

Mustofa berjanji jika dirinya terpilih maka ia akan mengajak pemuda menjadi mitra kerja dan menjadi kontroling dalam proses pemerintahan di desa.

“Jika saya salah jalan nantinya, saya siap dikritik 100% dan mari kita ciptakan pemilihan kepala desa ini sebagai jalan pengabdian untuk perubahan desa serta mengajak semua elemen masyarakat untuk menjaga pemilihan ini supaya jujur aman, dan sejuk,” ucap Mustofa yang juga mantan prajurit TNI ini.

Sementara itu, Amirul Huda (28) tokoh pemuda kecamatan Mantup, mengatakan bahwa pemuda harus turut andil dalam kontestasi ini, karena peran pemuda sebagai agen perubahan sangatlah sentral dalam menentukan nasib desa.

“Saya sangat bersyukur sebab beliau hadir dalam deklarasi malam ini, setelah mendengar Visi Misi yang beliau sampaikan, saya rasa tidak ada kata untuk tidak mengawal beliau pak Mustofa,” uturnya

Menurut Amirul, para pemuda yakin bahwa kandidat yang didukungnya akan mampu membawa harapan besar seluruh masyarakat desa mantup dengan menghadirkan solusi yang terbaik terkait pembangunan desa dan kesejahteraan bagi masyarakatnya.

Baca juga:  Jelang 2024, Anies Baswedan Harus Dibunuh Karakter Pribadi Maupun Keberhasilan Kinerjanya

“Saya kira deklarasi dukungan ini adalah momentum dimana pemuda tidak lagi menjadi penonton pesta demokrasi, tapi pemuda yang berdeklarasi malam ini sebagai bentuk ikhtiar politik pemuda membangun desa,” ucap mantan aktivis ini

Lebih lanjut ia mengatakan, Ini merupakan pemikiran sangat maju dari calon kepala desa yang menjadikan pemuda sebagai mitra kerja, jadi tidak salah lagi mari kita dukung bersama cak Tofa menjadi kepala desa Mantup,” ajak Amirul

Acara ini juga dihadiri oleh tokoh-tokoh masyarakat, perwakilan karangtaruna setiap dusun, perwakilan seluruh ormas kepemudaan di desa Mantup.

Pertemuan berlangsung dengan khidmad dan diakhiri dengan rangkulan jabat tangan bersama sensasi bentuk solidaritas dan persatuan komitmen dalam membangun desa Mantup. (Rinto Caem)


Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *