Lieus Sungkharisma: Dukungan Pada Anies Bukti Apresiasi Parpol Atas Kinerjanya

Dukungan Partai Nasdem terhadap Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan untuk menjadi calon presiden pada Pilpres 2024, mendapat tanggapan dari koordinator Komunitas Tionghoa Anti Korupsi (KomTak), Lieus Sungkharisma.

Menurut Lieus, dukungan partai politik terhadap Anies Baswedan sebagai calon presiden adalah bukti adanya pengakuan terhadap kinerja baik Anies Baswedan selama menjabat gubernur DKI.

“Pilihan terhadap Anies dan dukungan Parpol sebagaimana yang disampaijan Ketua partai Nasdem menunjukkan bahwa Anies telah bekerja dengan baik,” kata Lieus.

Baca juga:  Beathor Sebut Ada Pertarungan Adian Vs Gibran di Pilpres 2024

Ditambahkan Lieus, adalah fakta bahwa Anies telah melakukan yang terbaik untuk negara ini, khususnya selama dia memimpin Jakarta.

“Tanpa perlu merekayasa pencitraan untuk dirinya sendiri, harus diakui Anies telah berhasil membawa sejumlah perubahan yang lebih baik pada Kota Jakarta. Ini adalah fakta yang tak bisa dibantah,” ujar Lieus.

Oleh karena itu, ujar Lieus, adalah tidak aneh jika partai-partai politik melirik Anies dan memilihnya menjadi calon presiden pada pilpres 2024.

Hanya saja, tambah Lieus, seberapa besar pun dukungan partai politik terhadap calon presiden yang mereka usung, tetap saja semuanya terpulang pada rakyat.

Baca juga:  Ahmad Dhani: Ahok Musuh Bhineka Tunggal Ika dan Firaun Jadi-jadian

“Tanpa dukungan rakyat, siapa pun capres yang didukung partai tidak akan memiliki legitimasi yang kuat. Apalagi kalau kehadiran calon itu dipaksakan,” kata Lieus.

Maka, tegas Lieus, yang harus dilakukan partai-partai itu adalah melibatkan rakyat dalam proses rekrutmen tersebut.