Pengamat: Jokowi Anak Angkat Megawati yang Durhaka

Joko Widodo (Jokowi) menjadi anak angkat Megawati Soekarnoputri yang Durhaka dan ini terlihat ketidakhadiran mantan Wali Kota Solo itu dalam peresmian Peresmian Smart Campus STIN di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (30/5).

Demikian dikatakan pengamat politik Sahirul Alem dalam pernyataan kepada redaksi www.suaranasional.com, Selasa (31/5/2022). “Megawati menganggap Jokowi sudah tidak mendengar sarannya terutama terkait Luhut yang terus diberi kepercayaan,” ungkapnya.

Kata Alem, peresmian Smart Campus STIN di Kabupaten Bogor merupakan peristiwa yang sangat penting. “Semua tokoh-tokoh nasional hadir tetapi Jokowi tidak hadir,” jelas Alem.

Alem mengatakan, Jokowi yang tidak mendukung Puan membuat Megawati marah. “Jokowi lebih memilih Ganjar daripada Puan,” ungkapnya.

Jokowi yang berani melawan Megawati, kata Alem karena memiliki relawan dan Luhut Binsar Pandjaitan. “Relawan Jokowi diberbagai daerah sangat militan,” jelasnya.

Menurut Alem, struktur PDIP sangat patuh terhadap Megawati termasuk soal capres. “Di berbagai acara yang dihadiri Puan selalu diperkenalkan sebagai calon presiden,” papar Alem.