Formula E Sukses, Reputasi Anies Makin Menggema Tingkat Nasional dan Internasional

Reputasi Anies Baswedan makin menggema tingkat nasional dan internasional atas kesuksesan penyelenggaraan Formula E.

“Formula E sukses, maka reputasi dan citranya akan semakin menggema baik di tingkat nasional maupun internasional,” kata Pengamat komunikasi politik Universitas Esa Unggul M. Jamiluddin Ritonga kepada redaksi www.suaranasional.com, Sabtu (28/5/2022).

Kesuksesan Formula E, kata Jamiluddin berdampak positif terhadap Anies bila nantinya ikut dalam kontestasi Pilpres 2024. Anies akan dinilai bukan hanya berprestasi diajang nasional, tapi juga yang berskala internasional.

“Prestasi tersebut akan membuat Anies semakin layak menjadi kandidat capres pada pilpres 2024. Kelayakan itu akan berimbas pada nilai jualnya yang semakin tinggi,” jelasnya.

Kata Jamiluddin, kesuksesan Formula E akan mendongkrak Anies menjadi lebih kompetitif dalam Pilpres 2024. Hal itu tentunya tidak dikehendaki oleh calon kompetitornya.

Karena itu, wajar saja bila beberapa pihak terus berupaya menggagalkan event tersebut. Mereka tak ingin Anies akan semakin melambung bila Formula E berjalan sukses.

“Bagi mereka, ajang Formula E harus gagal. Hanya dengan cara itu mereka berharap Anies akan dinilai masyarakat gagal sehingga dapat menghambatnya dalam kontestasi pilpres 2024,” pungkas Jamiluddin.