Ketum PRIMA Khawatir Luhut Ambil Alih Pelaksanaan Pemilu 2024

Luhut Binsar Pandjaitan yang mendapat berbagai jabatan dikhawatirkan mengambil alih pelaksanaan Pemilu 2024

“Jangan-jangan, nanti pelaksana Pemilu diambil alih belio juga,” kata Ketua Umum (Ketum) Partai Rakyat Adil Makmur (PRIMA) Agus Jabo di akun Twitter-nya @agusjabo333, Rabu (25/5/2022).

Agus Jabo mengatakan seperti itu menanggapi berita dari Tempo berjudul “LBP Kini Urus Minyak Goreng, PDIP: Luhut Seperti satu-satunya Solusi Pemerintah”

Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan terlihat sebagai tokoh yang kerap dipercaya oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di masa pemerintahannya selama ini.

Baca juga:  Jokowi Tantang Prabowo Kembalikan Lahan ke Negara?

Hal itu tampak dari seabrek jabatan yang diamanahkan Jokowi kepadanya sepanjang masa pemerintahannya, baik di periode pertama (2014-2019) maupun kedua (2019-2024). Saking dipercayanya Luhut oleh Jokowi, tak heran netizen Indonesia sempat menjuluki mantan elite Kopassus itu sebagai menteri segala urusan.

Kini pada periode pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin, jabatan utama Luhut adalah Menko Bidang Maritim dan Investasi di dalam kabinet. Namun, Ia juga dipercaya Jokowi untuk merangkap sejumlah posisi penting lainnya.

Baca juga:  SBK: New Normal dengan Mengganti Pemimpin Abnormal