Politikus Golkar: Banjir Jateng Mudah Teratasi Jika Ganjar Jadi Presiden

Ganjar Pranowo akan mudah mengatasi banjir di Jawa Tengah khususnya Semarang jika politikus PDIP itu menjadi Presiden Indonesia.

“Masalah banjir di Jateng itu akan mudah di atasi kalau Ganjar jadi presiden,” kata politikus Golkar Andi Sinulingga di akun Twitter-nya @AndiSinulingga, Selasa (24/5/2022).

Andi mengatakan seperti itu menanggapi berita CNN Indonesia berjudul ‘Banjir Rob Semarang Meluas ke Demak dan Pekalongan, 8.000 KK Terdampak”.

Tanggul laut Tambak Mulyo, Kelurahan Tanjung Emas, Kota Semarang, Jawa Tengah, jebol. Beberapa warga di sekitar tanggul pun sudah mulai dievakuasi.

Baca juga:  Buka Pameran Flona, Aktivis Jakarta: Anies Hidupkan Ekonomi Masyarakat Jakarta

Perangkat Kelurahan Tanjung Emas, Mulyono, mengatakan, lokasi tanggul yang jebol berada di RW 013.

“Ini pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPDB) Kota Semarang mulai akan evakuasi warga,” jelasnya, Senin (23/5/2022) dikutip dari Kompas.

Sudah ada ratusan rumah warga yang rumahnya terendam air rob, di antaranya di daerah Tambakrejo, Tambaklorok, dan Tambak Mulyo.

“Saat ini buruh yang ada di Pelabuhan Tanjung Emas juga dipulangkan,” tuturnya.

Warga yang bekerja di pelabuhan juga terpaksa pulang dengan jalan kaki. Pasalnya, banyak sepeda motor yang tak bisa digunakan karena terjebak rob.

Baca juga:  Baru Tahu Ya, PDIP Nilai Konsep Maritim Jokowi tak Jelas

“Ini adalah rob yang paling besar,” imbuh Mulyono.