Hadiri Acara Projo dan Diteriaki 3 Periode, Jokowi: Ojo Kesusu

Presiden Joko Widodo (Jokowi) diteriaki tiga periode saat membuka rapat kerja nasional (rakernas) relawan Pro Jokowi (Projo). Dalam menanggapi teriakan anggota Projo, Jokowi meminta ojo kesusu (jangan  terburu-buru)

“Yang berkaitan dengan politik, yang ketiga, karena kita harus fokus dan bekerja menyelesaikan persoalan-persoalan tadi, yang ketiga, urusan politik ojo kesusu sik (jangan terburu-buru),” kata Jokowi saat berpidato dalam Rapat Kerja Nasional V Projo, dikutip dari akun YouTube Palti West, Sabtu (21/5/2022).

Jokowi pun menekankan bahwa dinamika politik saat ini belum begitu jelas karena partai-partai politik pun belum memutuskan tokoh yang akan diusung sebagai calon presiden pada 2024 mendatang.

Dia mengingatkan agar jangan sampai Projo tidak solid dan terpecah. “Jangan sampai kalau kita tidak satu. Sayapun untuk memutuskan akan bertanya bapak ibu semuanya. Saya bukan tipikal seperti itu,” tutur Jokowi.

Menurutnya, ia akan aktif berkoordinasi dengan ketua relawan terkait arah sikap politik 2024. Dia bilang jangan sampai relawan di level terbawah berbeda sikap sehingga menunjukan tidak solid.

“Saya akan tanya ketuanya dulu bagaimana pak ketua, calon kita siapa. Saya kroscek ke relawan paling bawah, siapa ini. Pasti akan saya tanyakan seperti itu. Saya ingin tunjukkan kita solid, satu dan semangat,” ujar Jokowi.

Relawan Projo akan mengikuti arahan Jokowi terkait sikap politik Pilpres 2024. Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi mengatakan dalam Rakernas V ini mengusung tema ‘Haluan Baru PROJO Menuju 2024’.

Budi menjabarkan Tantangan politik dan ekonomi tidak akan mudah ke depan.

“Kami akan taat, merah kata Pak Jokowi, merah kata Projo. Putih kata Pak Jokowi adalah putih kata Projo. Merah putih kata Pak Jokowi adalah merah putih kata Projo,” kata Budi, Sabtu (21/5/2022).