SDM PKH Lamongan Adakan Santunan Anak Yatim dan Dhuafa

Lamongan – Pembagian santunan kepada ratusan anak yatim dan dhuafa’ dilakukan oleh SDM PKH Lamongan, Jatipandak Sambeng Lamongan (24/04/2022).

Pemberian santunan dilanjutkan dengan buka puasa bersama bersama anak yatim dan warga sekitar. Pemberian santunan, doa bersama hingga buka puasa merupakan bentuk rasa syukur menyambut ramadhan di tahun 2022.

“Selain sebagai bentuk kepedulian kepada kalangan Yatim, Dhuafa di Bulan Ramadhan, kegiatan yang bersumber dari sumbangsi iuran angkatan SDM PKH dan donatur ini dalam rangka turut membantu meringankan beban masyarakat,” ujar ketua angkatan, Zakariyah.

Pada Ramadhan tahun lalu, SDM Program Keluarga Harapan memberikan ±150 paket santunan di wilayah Kecamatan Paciran Lamongan. Tahun ini, jumlah paket yang didistribusikan bisa menyamai tahun lalu.

Baca juga:  Buka Puasa dengan Makanan Ini Berbahaya

“Tentunya ini diharapkan sebagai bagian upaya menjemput keberkahan malam Lailatul Qadr, meskipun masih ditengah kondisi yg masih terus tidak menentu,” tambah Zakariyah.

Seperti tahun lalu, kegiatan ini rencana dilaksanakan di bergilir di wilayah lamongan, teknisnya sama seperti tahun lalu dimana pemberian paket santunan distribusikan melalui door to door ke rumah masing-masing penerima yang sudah terdata sesuai.

“Semoga ini adalah bentuk upaya nyata partisipasi SDM PKH Lamongan dalam membantu masalah sosial.” Ujar Hanafi, kepala desa jatipandak.

“Bulan penuh Rahmad Hidayah ini kami mengapresiasi Kegiatan yg dilaksanakan Pendamping PKH Angkatan 2018. Alhamdulillah bisa memberikan santunan kepada Kaum Dhuafa di Wilayah Kecamatan Sambeng dan Semoga kedepannya tidak hanya dibulan Ramadhan saja akan tetapi bisa berbagi dibulan – bulan yang lain dan dikecamatan yang lainnya Yang terpenting niatnya Ikhlas dan Tulus berbagi Insya Allah Pahala yg berlipat ganda akan menanti teman2 Pendamping PKH Angkatan 2018,” sambut Kordinator Kabupaten PKH Lamongan.

Baca juga:  Cara Sahur Sehat menjalani Puasa

Berharap semangat berbagi kepada sesama di bulan ramadhan akan terus dilakukan agar dapat membantu warga kurang mampu terutama dibulan puasa. (Rinto Caem)