Biar BuzzerRp Kepanasan, Nicho Silalahi Minta Gerakan Baca Al Qur’an di Seluruh Negeri

Saat ini perlu gerakan membaca Al Qur’an di seluruh negeri khususnya kota-kota besar agar gerombolan buzzerRp kepanasan.

“Gerakan baca Al-Qur’an itu, biar jin dan setan yang bayar BuzzerRP jahanam pada kepanasan,” kata aktivis Molekul Pancasila Nicho Silalahi di akun Twitter-nya @NichoSilalahi1, Senen (4/4/2022).

Nicho meminta gerakan membaca Al Qur’an bukan hanya di Maliboro, Yogyakarta tetapi di seluruh negeri.

“Tolong Gerakan Baca Al-Qur’an jangan cuma di Malioboro aja donk, kalau bisa di seluruh pelosok negeri, minimal di tiap Kota besarlah,” jelas Nicho.

Video sekumpulan orang mengaji bersama di Jalan Malioboro, Yogyakarta, viral di media sosial. Pihak penyelenggara pun buka suara.

Dilansir detikJateng, Kamis (31/3/2022), dalam video tersebut tampak sebagian peserta duduk di kursi-kursi yang ada di pinggir Jalan Malioboro sembari membaca kitab. Sedangkan kelompok yang membaca selawat berdiri mengenakan kaus hijau di tepi jalan.

Pihak penyelenggara acara ini adalah Badan Wakaf Al Quran (BWA) Jogja. Kepala Cabang BWA Jogja Narko A Fikri menjelaskan kegiatan itu spontanitas. Sebelumnya, mereka menggelar Jogja Mengaji di Inna Garuda yang juga berada di kawasan Malioboro.