Pengajian Muslim LifeFair di Istora Senayan Dibatalkan Aparat tanpa Alasan Jelas

Pengajian Muslim LifeFair di Istora Senayan Jakarta dibatalkan aparat tanpa alasan jelas. Dalam daftar yang tersebar pengajian Muslim LifeFair diisi beberapa ustadz di antara Ustadz Arifin Badri, Ustadz Syafiq Riza Basalamah, Ustadz Subhan Bawazier serta Asatidzah lainnya.

“Ya Allah, 7 ribuan pengunjung sudah memadati Istora untuk kajian Ustad2 di #MuslimFair, tiba2 dibatalkan begitu saja sm aparat!!!! Ya Allah Ya Allah….,” kata pemilik akun Twitter @ketupatkartini, Jumat (25/3/2022).

Pemilik akun Twitter @ketupatkartini mengungkapkan, ribuan jamaah tetap rapi dan tertib tetapi pengajian masih dilarang aparat.

“Apa alasannya? Meskipun ribuan jamaah tapi ini acaranya di main stage Istora, tertib, rapi. Dan acaranya pun udah lama diumumkan. Tiba2 dilarang sama aparat 🤬🤬🤬🤬,” ungkapnya.

Ia mengatakan, pameran Muslim Life Fair Istora Senayan tidak dibatalkan. “Iya jd yg booth2 pameran ttp ada, yg dibatalin kajiannya, acara utamanya. Dan panitia ga bisa apa2,” ungkapnya.

Lima Events menggelar Indonesia Muslim LifeFair akan digelar di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada 25 – 27 Maret 2022.  Sebanyak 195 exhibitor dari berbagai daerah di Indonesia yang terdiri dari UMKM industri halal dan Islami siap menampilkan produk terbaiknya.

Gelaran ini diramaikan berbagai sektor mulai dari modest fashion, islamic education, hobbies and communities, islamic book & publisher, halal travel, kuliner halal aman dan sehat, beauty and pharmaceutical hingga thibbun nabawi herbal.

Selain melihat pameran produk, pengunjung juga dapat melepaskan kerinduan akan siraman ilmu dengan menghadiri kajian dari sejumlah ustadz kenamaan, seperti Ustadz Arifin Badri, Ustadz Syafiq Riza Basalamah, Ustadz Subhan Bawazier serta Asatidzah lain yang mendukung Muslim LifeFair 2022.

Direktur PT Lima Event Indonesia (Lima Events) sebagai penyelenggara, Deddy Andu, mengatakan, kegiatan pameran Islami selama pandemi ini masih. Ia berharap Muslim LifeFair dapat melepaskan kerinduan masyarakat akan pameran produk halal sekaligus menjadi momentum untuk membangkitkan kembali ekonomi Islam pada era New Normal.

Dengan tingginya animo masyarakat terhadap kebutuhan produk halal, Andu optimis Muslim LifeFair dapat dihadiri oleh 30 ribu pengunjung selama tiga hari pameran. Pihaknya pun memastikan bahwa gelaran tersebut akan berlangsung dengan aman serta mengikuti protokol kesehatan sesuai dengan kebijakan yang berlaku.