Bukan Bergaya di Monas, Wartawan Senior Ingin Lihat KSAD Dudung Beraksi di Medan Perang

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman harus memperlihatkan ke publik beraksi di Medan Perang seperti di Papua.

“Pengen lihat kang Dudung beraksi di Medan perang, bukan bergaya di Monas atau di depan baliho,” kata wartawan senior Gigin Praginanto di akun Twitter-nya @giginpraginanto, Rabu (26/1/2022).

Ia juga mengkritik Dudung yang berbicara terkait politik seolah-olah seperti ketua umum parpol. “Jendral bintang 4 ngomongnya politik melulu kayak ketua Parpol. Angkatan Darat mau dijadikan parpol atau bagaimana?” tanya Gigin.

Sebelumnya, KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman pada Selasa (25/1) memimpin gelar Apel Pasukan di lapangan Monas, Jakarta Pusat. Ribuan kekuatan TNI Angkatan Darat yang berada di bawah Mabesad dan Kodam Jaya dikerahkan dalam Apel Pasukan pagi tadi.

Dalam arahannya, Dudung Abdurachman menjelaskan, Apel Gelar Pasukan dilakukan karena dirinya mendapatkan informasi terkait menguatnya gerakan radikal di tengah masyarakat.

Menurut Dudung, gerakan radikal itu saat ini sudah dalam tahap yang sangat menghawatirkan. Karena paham radikalisme sudah masuk sampai ke sekolah-sekolah dan kampus-kampus sehingga mengancam generasi muda.