by

Beritakan Ketum Parpol Selingkuh, FPK akan Laporkan Beberapa Media Online ke Dewan Pers

-Uncategorized

Beberapa media online di antara gelora.co, bicaraberita.com, portalislam, democrazynews, keuaganews, hops.id, oposisicerdas alam dilaporkan ke Dewan Pers atas pemberitaan seorang wanita bernama Rifa Handayani mengaku menjadi selingkuhan Ketum Partai berinisial AH.

“Setelah saya cek beberapa media online yang memberitakan seorang wanita bernama Rifa Handayani mengaku menjadi selingkuhan Ketum Partai berinisial AH tidak tercatat di Dewan Pers. Tidak jelas kantor dan badan hukum perusahaannya. Beberapa media online tersebut secara hukum ilegal. Langkah pertama kami akan laporkan ke Dewan Pers,” kata Ketua Forum Penegak Keadilan (FPK) Nur Bagio dalam pernyataan kepada redaksi www.suaranasional.com, Kamis (16/12/2021).

Beberapa media online tersebut dalam pemberitaan pengakuan wanita itu, kata Nur Bagio tidak memenuhi unsur jurnalistik. “Tidak ada cover both side pernyataan dari Ketum Parpol berinisial AH,” jelasnya.

Kata Nur Bagio, sudah ada unsur penghakiman terhadap Ketum Parpol berinisial AH dalam pemberitaan itu. “Tidak ada unsur keseimbangan dalam pemberitaan,” ungkap Nur Bagio.

Jika tidak ada kesepakatan di Dewan Pers, kata Nur Bagio, pihaknya akan melaporkan beberapa media online itu ke Bareskrim Mabes Polri. “Biar aparat penegak hukum yang memutuskan kasus ini. Kami siap bertarung di pengadilan,” jelasnya.

Selain itu, ia menduga beberapa media online yang memberitakan seorang wanita bernama Rifa Handayani mengaku menjadi selingkuhan Ketum Partai berinisial AH ada unsur bisnis untuk mendapatkan geogle adsance. “Beberapa media online itu ingin mendapatkan banyak pembaca sehingga ada pemasukan geogle adsance. Ini sudah tidak sehat dalam jurnalisme di Indonesia,” papar Nur Bagio.


Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *