by

Ikuti Langkah Gibran Jadi Anggota Kehormatan Banser, Modal Erick Thohir Jadi Capres 2024

-Uncategorized

Erick Thohir memiliki modal menjadi calon presiden (capres) 2024 setelah menjadi anggota kehormatan Barisan Ansor Serbaguna (Banser).

“Erick Thohir menjadi anggota kehormatan Banser mengikuti langkah Gibran. Jika Gibran bisa menjadi Wali Kota Solo setelah menjadi anggota kehormatan Banser. Erick bisa menjadi Capres 2024 dengan modal menjadi anggota kehormatan Banser,” kata pengamat politik Achsin Ibnu Maksum kepada redaksi www.suaranasional.com, Senen (29/11/2021).

Menurut Achsin, Banser memiliki jutaan anggota memiliki posisi strategis untuk mendulang suara di Pilpres 2024. “Banser memiliki peran besar dalam memenangkan Jokowi di Pilpres 2014 dan 2019,” ungkapnya.

Kata Achsin, Erick Thohir sudah melakukan kunjungan di Jawa Timur sebagai basis NU. “Kunci kemenangan Pilpres itu merebut suara di Jawa Tengah dan Jawa Timur,” jelas Achsin.

Erick, kata Achsin juga membangun jaringan di kalangan aktivis 98 melalui Barikade 98. “Selama ini belum terlihat partai politik yang mengajukan Erick menjadi capres 2024,” ungkapnya.

Erick Thohir kembali jadi sorotan publik seusai muncul kabar bahwa ia bergabung menjadi anggota Banser atau Barisan Ansor Serbaguna.

Melalui akun instagram pribadinya, Erick membagikan unggahan video maupun foto saat ia mengikuti rangkaian pendidikan dan pelatihan dasar sebagai syarat menjadi anggota.

Erick Thohir secara resmi menjadi anggota kehormatan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) setelah berhasil mengikuti seluruh rangkaian pendidikan dan pelatihan dasar sebagai syarat menjadi anggota.

“Ini suatu penghormatan luar biasa yang tidak terhingga buat saya karena bisa menjadi keluarga besar Banser,” kata Erick Thohir dikutip dari ANTARA di Jakarta, Ahad (28/11/2021).

 


Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *