by

Erick Thohir Ingin Citrakan Sosok Bersih

-Uncategorized

Menteri BUMN Erich Thohir banyak melontarkan pernyataan terkait di internalnya. Ia menyatakan ada jual beli jabatan dan dugaan korupsi di BUMN, termasuk toilet gratis du SPBU.

“Pernyataan Erick Thohir itu tampaknya ingin menegaskan bahwa dirinya sosok yang bersih. Ia bukan sosok yang menyukai jual beli jabatan, apalagi korupsi di BUMN,” kata Pengamat komunikasi politik Universitas Esa Unggul kepada redaksi www.suaranasional.com, Senen (29/11/2021).

Erick Thohir juga ingin dinilai sebagai sosok yang peduli dengan semua lapisan masyarakat. Dengan toilet di SPBU gratis, Erich ingin dikesankan sosok yang tidak memberatkan masyarakat. Hal itu menjadi bagian dari pelayanan kepada pengguna SPBU.

“Pernyataan itu juga ingin membantah bahwa dirinya bukan sosok yang terlibat dalam bisnis vaksin. Erick Thohir ingin menyatakan keliru besar kalau ada yang menuding dirinya ikut berbisnis vaksin,” jelasnya.

Jamiluddin mengatakan, sosok yang bersih, termasuk anti kolusi, korupsi, dan nepotisme (KKN), merupakan sosok dambaan masyarakat Indonesia saat ini. Sosok seperti ini diharapkan dapat dan mampu memberantas KKN di Indonesia yang semakin menggurita.

Karena itu, pernyataan Erick Thohir itu dapat dimaknai sebagai pencitraan untuk Pilpres 2024. Erick ingin menyatakan, dirinya sosok yang bersih yang layak dicalonkan dan dipilih pada Pilpres 2024.

“Erick Thohir ingin memanfaatkan psikologis masyarakat yang gandrung pada sosok yang bersih dari KKN. Tampaknya pernyataan senada itu akan terus dilakukan Erick Thohir untuk mencitrakan dirinya sosok bersih,” pungkasnya.