by

Munas XI ORARI Dibuka dengan Tema ‘ORARI Bersatu ORARI Tangguh’

-Uncategorized

Munas XI ORARI yang digelar di Ballroom Lt.1 Hotel JS Luwansa.& Covention Center di kawasan Kuningan Jakarta Selatan, Jumaat, 26/11/2021 kemaren sore ini diawali dengan Pembaca doa oleh : Ir Nandang Prihartono- YCØNAN, kemudian acara yang dipandu oleh Dewi Sri Sianturi – YCØCEO dan Rheny Trie Oktania Ritman- YDØRHE ini, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, setelah itu disampaikan pembacaan Kode Etik Amatir Radio oleh Nugraha B. Widyatmoko – YGØBAY dan Novi Apriani- YGØNVI, yang peserta secara bersama-sama tamu yang hadir menyanyikan Hymne ORARI.

Sementara itu, dalam sambutannya, Erdius Zen Chaniago- YBØQA Ketua Panitia Pelaksana Munas XI ORARI, mengatakan bahwa Munas ini terselenggarakan sesuai amanat pasal 19 ayat 1 huruf h Anggaran Dasar ORARI  dan juga pasal 18 ayat 1 Anggaran Rumah Tangga hasil Munas Khusus tahun 2019 lalu, maka ORARI Pusat wajib untuk menyelenggarakan Musyawarah Nasional, yang diadakan setiap lima tahun sekali, untuk itulah kepengurusan ORARI Pusat periode 2016-2021 ini, mengelar Musyawarah Nasional XI yang dilaksanakan di Jakarta, dari tanggal 26-28 November 2021.

“Adapun Munas XI ini di selenggarakan dengan menerapkan protokol kesehatan, panitia menyediakan tenaga kesehatan untuk melakukan test swab kepada seluruh peserta selama kegiatan Munas ini, adapun Munas ini di ikuti sebanyak 100 peserta, yakni Pengurus ORPUS, utusan yang sah, peninjau, 33 ORDA yang hadir dari 34 ORDA, serta ditambah calon ORDA yakni dari Kalimantan Utara”ucap Erdius Zen Chaniago, YBØQA Ketua Panitia Pelaksana Munas XI ORARI,

Setelah penyampaian sambutan oleh Erdius Zen Chaniago, YBØQA Ketua Panitia Pelaksana Munas XI ORARI, acara dilanjutkan dengan peluncuran Aplikasi Peringatan dini multi bahaya Peringatan Dini Multi Bahaya Geo-Hidrometeorologi, yang merupakan hasil kerjasama dengan BMKG dengan ORARI, peluncuran aplikasi ini dilakukan  oleh Dr. Suko Prayitno Adi, M.Si Deputi Bidang Instrumentasi, Kalibrasi, Rekayasa dan Jaringan Komunikasi.

Sedangkan dalam  sambutannya Plt Ketua Umum ORARI Pusat Sugeng Supriyatna, YBØSGF, mengatakan bahwa penyelenggaraan Munas XI dengan tema ORARI Bersatu ORARI Tangguh diharapkan Munas ini dapat menjadi ajang untuk mempersatukan kembali para anggota ORARI yang selama beberapa waktu sempat terjadi dinamika gejolak, sehingga dapat bersatu untuk membuat ORARI semakin Tangguh, dan tak lupa mengajak para peserta Munas untuk mendoakan H Abidin HH,  YB7LSB Ketua Umum ORARI periode 2016-2021 yang sedang sakit agar segera lekas sembuh.

“Sebagai Forum tertinggi pengambilan keputusan, saya berharap Munas bukan menjadi ajang yang bisa meretakkan persatuan melainkan dapat semakin membuat ORARI tangguh, tak lupa melalui kesempatan ini atas nama DPP dan Pengurus Pusat ORARI periode 2016-2021, kami mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan pengurus baik di tingkat Pusat, ORDA dan ORLOK, serta Kementrian Kominfo, BNPB, Pramuka, PMI, Basarnas, BMKG, semua pihak yang selama kurun waktu lima tahun ini telah bekerjasama dengan kami, Tak ada gading yang tak retak oleh karena itu  kami juga memohon maaf atas segala kesalahan, kekhilafan majupun kekurangan dalam hal pelayanan yang telah kami kerjakan selama menjalankan roda organisasi di periode ini” ucap Plt Ketua Umum ORARI Pusat Sugeng Supriyatna, YBØSGF

Sedangkan Dalam sambutannya Menteri Kominfo Johny G.Plate mengatakan bahwa ORARI telah juga berkontribusi membantu pemerintah, menjaga persatuan bangsa, sekaligus  mencerdaskan kehidupan bangsa, melalui kesiapannya dengan potensi anggotanya sebanyak 60 ribu anggotanya yang tersebar seluruh Indonesia, ORARI menjadi komponen cadangan Nasional dibidang komunikasi  yang cermat dan maka diharapkan ORARI dapat semakin memperkuat komitmennya untuk turut bertransformasi  di era yang semakin digital , serta turut mendukung dan menyukseskan  akselerasi era digital.

“Kami sangat berharap di Munas XI ini ORARI dapat  terus berkarya serta melahirkan rekomendasi  strategis, maupun inovatif untuk melakukan lompatan kemajuan yang besar agar turut mempercepat terwujudnya Indonesia Terkoneksi makin  Digital makin Maju ”tukas Menteri kominfo Johny G.Plate saat menyampaikan sambutannya melalui Virtual.

Adapun acara Munas XI ORARI ini dibuka Dr. Dwi Handoko, M. Eng Direktur Operasi Sumber Daya Manusia Kemenkominfo mewakili Menteri kominfo, yang didampingi oleh Plt Ketua Umum ORARI Pusat Sugeng Supriyatna, YBØSGF, Letjen TNI AD (Purn) H Sutiyoso- YBØST

Ketua DPP ORARI dan Erdius Zen Chaniago, YBØQA Ketua Panitia Pelaksana Munas XI ORARI, setelah penyerahan plakat Organisasi yang diserahkan , Letjen TNI AD (Purn) H Sutiyoso-YBØST Ketua DPP ORARI ke Dr. Dwi Handoko, M. Eng Direktur Pengendalian Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika, Ditjen SDPPI mewakili Menteri kominfo, dilanjutkan dengan penyampaian plakat cinderamata yang disampaikan oleh Plt Ketua Umum ORARI Pusat Sugeng Supriyatna, YBØSGF kepada perwakilan dari BMKG, Basarnas, BNPB, dsb,

Dia acara ini juga ada penyerahan Nugraha ORARI klas I  dari 11 Penerima secara simbolik diserahkan ke 3 perwakilan yang disampaikan oleh Dr. Dwi Handoko, M. Eng Direktur Pengendalian Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika, Ditjen SDPPI kepada Letjen TNI AD (Purn) H Sutiyoso-

YBØST dengan Prestasi dan Pengabdian klasifikasi Pembinaan Amatir Radio, Kukuh Joko Prasetyo YB7WV dari Kaltim Prestasi dan Pengabdian klasifikasi Teknik dan Pembinaan Amatir Radio, Gigie Sugianto YBØGG dengan prestasi dan Pengabdian Klasifikasi Komunikasi dan Pembinaan Amatir Radio.

Selain dihadiri  Dr. Ir. ISMAIL, M.T. Plt. DIREKTUR JENDERAL PENYELENGGARAAN POS DAN INFORMATIKA yang diwakili oleh Dr. Dwi Handoko, M. Eng Direktur Pengendalian Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika, Ditjen SDPPI BMKG, Basarnas, Gerakan Pramuka, BNPB, Universitas Pertahanan RI, TNI/Polri, perwakilan Pemprov DKI Jakarta, serta Anggota DPR RI, juga nampak hadir Dadang Djuhendi, YBØTD dan JAPTO S.SOERJOSOEMARNO SHY YBØYS sebagai anggota Dewan Pakar ORPUS periode 2016-2021, acara pembukaan Munas XI ORARI ini ditutup dengan menyanyikan lagu Mars ORARI.


Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *