Wakil Bupati Tubaba Melepas Kafilah MTQ

Uncategorized

Wakil Bupati Tulang Bawang Barat (Tubaba) Provinsi Lampung (26 /11) melepas Kafilah Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi yang akan akan dilaksanakan di Bandar Lampung 26 November sd 2 Desember 2021.

Pelepasan kafilah MTQ Tubaba di lakukan di pendopo rumah dinas Wakil Bupati tersebut di hadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama, Kepala Satker di lingkup pemerintah kabupaten, unsur pimpinan Baznas.

Dalam sambutannya, Kepala Kemenag Tubaba, M. Isa yang bertindak sebagai pimpinan kafilah menyampaikan bahwa pada MTQ Ke 48 tahun ini Kabupaten Tulang Bawang Barat mengirimkan 38 peserta, 8 Oficial, 8 Pelatih dan 2 pendamping.

“Selaku penanggng jawab kafilah, kami sudah melakukan berbagai persiapan pembinaan peserta MTQ sebanyak 3 kali,” jelas M. Isa.

Selanjutnya dari persiapan yang dilaksanakan tersebut Kabupaten Tulang Bawang Barat mengikutsertakan 6 cabang perlombaan seperti cabang Tilawah Al-Qur’an, cabang Hifzh Al-Qur’an, cabang Tafsir Al-Qur’an, cabang Musabaqah Hadits Nabi, cabang Fahmil Al-Qur’an dan cabang Sahril Quran. “kesemua peserta murni dari Tulang Bawang Barat,” sambung M. Isa.

Sementara itu, Wakil Bupati Tulang Bawang Barat, Fauzi Hasan dalam sambutan nya berharap kafilah mampu berjuang dengan maksimal dan percaya diri dengan kemampuan dan selalu menjaga nama baik daerah. (susilo aris nugroho)