by

Rizal Ramli Sebut Ganjar Ngoceh tak Mutu

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo ngoceh tidak mutu dengan menyebut ‘kita sibu mikir upah buruh, tapi lupa gaji Guru’.

“Ngoceh ndak mutu 😄😄,” kata ekonom senior Rizal Ramli di akun Twitter-nya @RamliRizal, Kamis (25/11/2021).

Rizal mengatakan seperti itu menanggapi berita dari tvonenews berjudul ‘Ganjar Pranowo : Kita Sibuk Mikir Upah Buruh, Tapi Lupa Gaji Guru’

Ganjar Pranowo mengungkapkan, sampai saat ini masih banyak guru belum mendapatkan upah layak. Ia pun membandingkan nasib guru dengan nasib buruh yang mendapat perlakuan berbeda.

“Saya merasa prihatin. Tiap tahun kita berdebat dan berjuang untuk gaji buruh, tapi kita lupa pada ribuan guru di tanah air yang gajinya memprihatinkan,” kata Ganjar di sela upacara peringatan Hari Guru Nasional di SLB Negeri Semarang, Kamis (25/11/2021).

Menurutnya, guru yang berada di bawah naungan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, semua sudah mendapat gaji setara UMK. Namun mereka guru honorer SD hingga SMP yang berada di bawah naungan kabupaten/kota banyak yang belum mendapatkan haknya secara layak.

“Maka, para bupati dan wali kota dan DPRD kabupaten/kota saya dorong untuk lebih memperhatikan nasib guru honorer. Saya harap tahun depan semua sudah bisa dapat gaji setara UMK,” tegasnya.

 

Loading...
Loading...

News Feed