by

Minta Prajurit Bertugas di Papua Rangkul KKB, Politikus Golkar Pertanyakan Dudung Musuhi FPI & HTI

KSAD Jenderal Dudung Abdurachman dipertanyakan ketika memusuhi HTI dan FPI tetapi meminta prajurit di Papua merangkul Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Pernyataan ini akan menimbulkan pertanyaan, kenapa FPI dan HTI dibubarkan, dimusuhi, dan tidak dirangkul,” kata politikus Golkar Andi Sinulingga di akun Twitter-nya @AndiSinulingga, Kamis (25/11/2021).

Andi mengatakan seperti itu menanggapi berita dari detik berjudul “Instruksi Jenderal Dudung Agar KKB Papua Dirangkul Bukan Diperangi”

Dudung Abdurachman, meminta kepada prajurit yang bertugas di Papua untuk menyayangi dan tidak menyakiti hati masyarakat setempat.

Hal itu disampaikan Dudung saat memberikan arahan kepada prajurit TNI di Markas Kodam XVII/ Cenderawasih, Jayapura, Papua, Selasa (23/11/2021).

“Jangan sedikit pun berpikir untuk membunuh, kalian harus sayang masyarakat dan kalian harus tunjukkan rasa sayang kepada masyarakat Papua. Kamu harus baik pada masyarakat Papua, jangan menyakiti hati mereka,” kata Jenderal Dudung di Timika, Papua, seperti dilansir Antara, Rabu (24/11/2021).

Dalam kesempatan itu, Dudung berpesan agar Satgas TNI AD yang bertugas di Papua jangan menganggap kelompok kriminal bersenjata (KKB) sebagai musuh, tetapi menganggap mereka sebagai rakyat yang perlu dirangkul dengan hati yang suci dan tulus, serta diberi pemahaman tentang NKRI.

Loading...
Loading...

News Feed