by

Kecamatan Tulang Bawang Tengah Gelar Bimtek bagi KPPS

Lampung – Jelang Pelaksanaan Pemilihan Kepala Tiyuh (Pilkati) serentak 2021, Selasa 23/11 panitia pIlkati sub kepanitiaan kecamatan Tulang Bawang Tengah Kabupaten Tulang Bawang Barat, Lampung menggelar bimbingan teknis (Bimtek) bagi KPPS di wilayah Kecamatan Tulang Bawang Tengah. Kegiatan yang dilaksanakan di Balai Tiyuh Tirta Makmur diikuti oleh Kelompok Penyelenggaran Pemungutan Suara di 5 Tiyuh yakni Penumangan, Panaragan Jaya Indah, Panaragan Jaya Utama, Tirta Makmur dan Tirta Kencana.

Camat Tulang Bawang Tengah, Achmad Nazaruddin kepada wartawan mengatakan bahwa kegiatan Bimtek KPPS ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada anggota KPPS terkait teknis pemilihan kepalo Tiyuh sesuai dengan Peraturan Bupati nomor 54 tahun 2021.

“Saya berharap melalui kegiatan bimtek Ini seluruh anggota KPPS dapat memahami tahapan tugas dan tanggung jawabnya, sehingga pelaksanaan Pilkati dapat berjalan aman,kondusif dan bermartabat, ” harap Nazaruddin.

Ditambahkan Camat lulusan terbaik STPDN ini mengatakan bahwa kegiatan serupa akan juga digelar di tempat lain guna memberikan pengetahuan dan pemahaman yang menyeluruh bagi perangkat KPPS.

“Kita sudah jadwalkan juga kegiatan ini untuk Rabu besok di Balai Tiyuh Candra Kencana dengan peserta Anggota KPPS dari Tiyuh Mulya Jaya, Candra Mukti, Candra Kencana, Candra Jaya, Tunas Asri, dan Wonokerto,” pungkas Achmad Nazaruddin. (Susilo Aris Nugroho)

Loading...
Loading...

News Feed