by

Jadi Koordinator Tingkat Pusat Muktamar NU, Gus Nabil Road Show Ke PSNU Pagar Nusa Se Lampung

LAMPUNG – Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa, Muchamad Nabil Haroen (Gus Nabil) menyatakan kesiapan PSNU Pagar Nusa untuk ikut mensukseskan Muktamar ke 34 di Lampung dan tidak terpengaruh dengan polemik wacana percepatan maupun penundaan pelaksanaan Muktamar.

Ditemui wartawan usai acara peletakan batu pertama gedung padepokan PSNU Pagar Nusa Cabang Tulang Bawang barat, di Tiyuh Candra Jaya Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Gus Nabil memilih untuk tidak berkomentar terkait wacana perubahan jadwal pelaksanaan Muktamar dampak dari ketentuan Pemerintah yang akan menetapkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level tiga secara nasional selama periode 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022 mendatang.

“Pada prinsipnya kami akan mengikuti apapun dawuh dan printah para kiyai, dan kita tidak akan ikut berkomentar terkait hal itu karena Pagar Nusa adalah anak NU dan sepatutnya kami ikut Kiyai,” kata Anggota DPR RI dari dapil Jawa tengah ini, Senin (21/11/2021).

Gus Nabil, menjelaskan peran PSNU Pagar Nusa dalam pelaksanaan Muktamar ke 34 ini, diamanati sebagai penanggung jawab keamanan pelaksanaan Muktamar, bersinergi dengan Banser Ansor, dan TNI Polri.

“Kami bertanggung jawab suksesnya Muktamar dengan sebaik baiknya, kebetulan Pagar Nusa dipercaya sebagai koordinator keamanan di tingkat pusat, dan dalam Minggu ini kami sedang menpersiapkan pasukan inti yang sedang di dididik dan dilatih (diktama) di dua pesantren yakni di Pondok Pesantren Darusa’adah Lampung Tengah dan Pondok Pesantren Ismailliyun di Lampung Selatan,” ujarnya.

Ditanya terkait apa rekomendasi PSNU Pagar Nusa pada forum Muktamar ke 34 ini, politisi PDIP ini menyatakan PSNU akan selalu mendukung apa yang menjadi keputusan hasil Muktamar ke 34 tentang organisasinya ini.

“Pagar Nusa pada intinya akan selalu menjadi anak yang baik, kami akan selalu mendukung apa yang menjadi hasil Muktamar Nu ke 34 , dan Pagar Nusa akan selalu taat kepada Nahdlatul Ulama,” ungkapnya.

Gus Nabil, berkunjung ke Kabupaten Tulang Bawang Barat selain melakukan peletakan batu pertama padepokan PSNU Tubaba, momentum pra Muktamar di Lampung ini, digunakannya untuk melakukan kunjungan kesejumlah PSNU Pagar Nusa di Lampung, diantaranya Tulang Bawang dan Mesuji.

“Kami melakaukan road show di cabang cabang Pagar Nusa di Lampung, dalam rangka meningkatkan soliditas dan loyalitas kader kader Pagar Nusa di Lampung,” pungkasnya. (Susilo Aris Nugroho)

Loading...
Loading...

News Feed