Bupati Tubaba Ajak Kepala Bapeda Semarang Jalin Kerja Sama

Uncategorized

Lampung – Bertempat di Kota Budaya Uluan Nughik, Kamis 17/11/2021 Bupati Tulang Bawang Barat (Tubaba) Umar Ahmad menjadi pembicara pada Festival HAM Semarang Writers Week II Ode untuk kemanusiaan melalui zoom meeting.

Diskusi Hak mendapatkan pendidikan Tulang Bawang Barat dibalik cerita, pengarustamaan pendidikan bersama Efrial Ruliandi Silalahi, Kepala Bappeda Kota Semarang Dr. Bunyamin, M.Pd.

Dalam penyampaiannya, Bupati Tubaba Umar Ahmad menyampaikan tentang tata kelola ruang lingkup yamg di desain untuk di tempati oleh manusia hari ini dan yang akan datang. Menurut Umar, Uluan Nughik akan dibangun dengan menggunakan falsafah kesederhanaan, kesetaraan dan kelestarian.

Bupati Umar Ahmad lantas menggambarkan ciri fisik ruang bangunan Tubaba dimasa yang akan datang seperti halnya Islamic Center dan Sesat Agung. Sementara untuk menghasilkan karakter masyarakat yang layak Tubaba, Umar menekankan pendidikan yang kolaboratif, Tubaba cerdas, Tubaba Cam serta Tubaba Pesantren. Selain ini, ada juga sekolah seni yang kami harapkan menumbuhkan nilai-nilai pembentukan karakter, ucap Bupati dalam paparan materinya.

Dalam proses proses perjalanan Tubaba ini, lanjut Bupati Umar Ahmad, Tubaba membutuhkan teman dan kerjasama lebih lanjut dari pemerintah kota Semarang sehingga bermanfaat bagi masyarakat.

Sementara itu respon positif dintunjukkan Kepala Bappeda Kota Semarang Dr. Bunyamin, M.Pd kepada Bupati Tulang Bawang Barat Umar Ahmad dan membuka tangan untuk kerjasama dalam dunia pendidikan. (Susilo Aris Nugroho)