Wakil Bupati dan Ketua DPRD Tubaba Hadiri Launching Buku Karya Santri Tubaba

Uncategorized

TUBABA- Bertepatan dengan hari santri sejumlah santri di Pondok Pesantren Al Furqon Panaragan Jaya, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, Kamis (21/10) malam menerbitkan sebuah buku dengan judul “Kidung Purnama di Hari Santri” yang di terbitkan oleh Laduni Alifama.

Hadir dalam Launcing buku tersebut Wakil Bupati Tubaba Fauzi Hasan SE, MM, Ketua DPRD Tubaba, H. Ponco Nugroho, ST, Kabag TU Kementerian Agama, Anton Shofari, M.Pd.I,Pengurus Kwartir Cabang Pramuka, H. Topari dan Pengurus Baznas setempat.

Dalam sambutannya Pengasuh Pondok Modern Al Furqon KH. Muhyiddin Pardi mengatakan bahwa pondok pesantren merupakan lembaga pendidikan yang mempunyai peran penting terhadap perkembangan bangsa. Santri dengan berbagai latar belakang mempunyai tanggung jawab yang besar terhadap perjalanan bangsa. “Agama ilmu dan seni harus berjalan dengan baik” maka gagasan santri perlu di terbitkan dalam sebuah karya ” tegas KH. Muhyiddin Pardi.

Sementara itu Wakil Bupati Fauzi Hasan SE,MM dalam sambutannya memberikan apresiasi pada santri Al Furqon yang telah menerbitkan sebuah karya besar berupa puisi dan cerpen. “Saya berharap karya ini akan terus berkelanjutan dan menjadi pelopor bagi pesantren yang lain,” harap Wakil Bupati. (Susilo Aris Bugroho)