by

SBK: Narasi Radikal Mirip Kontra Revolusi Era Bung Karno yang Disuarakan PKI

Narasi radikal terhadap seseorang atau kelompok yang oposisi terhadap pemerintah saat ini mirip wacana kontra revolusi terhadap lawan politik Bung Karno yang disuarakan PKI.

“Saya melihat pola tuduhan terhadap kelompok oposisi saat ini mirip dilakukan PKI. Dulu di era Orla yang dianggap melawan Bung Karno dituding kontra revolusi oleh PKI. Saat ini yang oposisi dan mengkritisi pemerintah dituding radikal,” kata pengamat seniman politik Mustari atau biasa dipanggil Si Bangsat Kalem (SBK) kepada www.suaranasional.com, Kamis (21/10/2021).

Menurut SBK, saat Bung Karno berkuasa, PKI dengan jaringan medianya bernama Harian Rakyat melakukan propaganda mendeskreditkan kelompok Islam maupun lawan politik Bung Karno. “Harian Rakyat mirip buzzerRp sekarang ini yang tugasnya menyebarkan hoaks dan membalikkan fakta,” jelas SBK.

SBK mengatakan, PKI dengan Harian Rakyat mudahnya menjuluki Masyumi, HMI, kontra revolusi yang harus dibubarkan.

“Ketika Rezim Jokowi tidak berkuasa, buzzerRp bisa bernasib pengelola Harian Rakyat. BuzzerRp yang kebal hukum saat Jokowi bisa masuk penjara ketika kekuasaan Jokowi berakhir,” papar SBK.

Loading...
Loading...

News Feed