by

FKUB Tulang Bawang Studi Kerukunan ke Bali

Menggala – Guna mempererat kerukunan antar ummat beragama, FKUB Kabupaten Tulang Bawang, Lampung selaku Forum yang mewadahi kerukunan  antar umat beragama hari ini, Rabu (20/10) bertolak menuju Kota Semarang dan Kota Denpasar, Bali.

Pelepasan yang dilakukan di Aula Rapat Setdakab Tulang Bawang langsung dilepas Oleh  Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Keuangan H. Firmansyah mewakili Bupati Tulang Bawang Dr.Hj.Winarti,SE.MH.

Dalam Sambutannya, Bupati Tulang Bawang memandang begitu pentingnya  kerukunan bagi umat beragama dalam  pembangunan. “Selaku Bupati saya memberikan apresiasi kepada FKUB Tulang Bawang yang terus memupuk kerukunan antar umat beragama di Tulang Bawang sehingga terciptanya kedamaian meski berbeda keyakinan,” Sambut Bupati Winarti

Bupati berharap kepada tokoh agama, ormas dan tokoh adat yang mengikuti studi banding akan membawa dampak positif dan meningkatkan kemampuannya menjadi figur dan contoh bagi masyarakat.

“Sebagai pemimpin daerah, sudah sewajarnya melalui pemerintah akan terus mendukung penuh kegiatan keagamaan yang ada di Kabupaten Tulang Bawang untuk bersinergi membangun Tulang Bawang melalui 25 program BMW (Bergerak Melayani Warga),” pungkas nya

Dalam pantauan wartawan suaranasional.com peserta Studi Kerukunan ini sendiri terdiri dari tokoh Ormas Islam (Muhammadiyah, Nahdhotul Ulama, LDII, Dewan Dakwah ), Jamaah toreqoh Jatman, MUI, tokoh Lintas agama ( Kristen, Budha, Hindu, Konghucu ), Tokoh adat Megow Pak, juga didampingi dari perwakilan Pemerintah Daerah Tulang Bawang  yakni Asiisten I, Kesbangpol dan Kemenag. (Susilo Aris Nugroho)

Loading...
Loading...

News Feed