by

Formula E Dilaksanakan 2022 di Ibu Kota, Aktivis Jakarta: Pembenci Anies Kejang-kejang

-Uncategorized

Pembenci Anies Baswedan kejang-kejang atas keputusan resmi penyelenggaraan Formula E akan berlangsung di Jakarta 4 Juni 2022.

“Co-founder Formula E Alberto Longo mengumumkan secara resmi Formula E berlangsung di Jakarta 4 Juni 2022. Keputusan resmi Jakarta tuan rumah Formula E membuat pembenci Anies Kejang-kejang,” kata aktivis Jakarta Jay Abdullah kepada www.suarananasional.com, Sabtu (16/10/2021).

Menurut Jay, penyelenggaraan Formula E membuat pembenci Anies makin mengungkapkan kedongkolannya. “Anies menjawab dengan karya dan menempati janji terhadap para pembencinya,” papar Jay.

Jay mengatakan, ekonomi di Jakarta dan Indonesia menjadi tumbuh atas penyelenggaraan Formula E. “Orang-orang datang ke Jakarta untuk melihat Formula E dan ini membuat hunian hotel meningkat,” jelas Jay.

Jakarta resmi ditetapkan menjadi tuan rumah balap ABB FIA Formula E pada 4 Juni 2022.

Keputusan ini ditetapkan melalui FIA World Motor Sport Council di Paris pada Jumat (15/10/2021), sekaligus meratifikasi kalender balapan musim kedelapan tahun 2021/2022.

Dalam video yang dibagikan khusus untuk penggemar olahraga otomotif di Indonesia, Chief Championship Officer sekaligus Co-founder Formula E Alberto Longo menyampaikan apresiasi yang tinggi atas partisipasi Indonesia.

Longo juga menekankan pentingnya Jakarta E-Prix bagi Indonesia dan ABB Formula E. Lebih lanjut, dia mengapresiasi upaya Presiden Jokowi dalam mengurangi ketergantungan Indonesia pada energi konvensional, dan beralih pada energi ramah lingkungan.

“Apalagi dalam merealisasikan filosofi tersebut dan untuk mengambil manfaat dari tren mobil listrik dunia, Presiden Joko Widodo berencana menjadikan Indonesia sebagai pusat produksi mobil listrik dan baterai mobil,” kata Longo, dikutip dari siaran pers Pemprov DKI Jakarta, Sabtu (16/10/2021).