Cukong Digendong & Mahasiswa Dibanting, Pengamat: Citra Polisi Jadi Negatif

Uncategorized

Citra polisi menjadi negatif atas tindakan membanting mahasiswa di Kabupaten Tangerang. Dalam waktu berbeda justru menggendong cukong.

“Pasca polisi membanting mahasiswa, di media sosial muncul meme cukong yang digendong polisi. Perbandingan keduanya membuat citra negatif polisi,” kata pengamat politik Muslim Arbi kepada www.suaranasional.com, Jumat (15/10/2021).

Muslim Arbi (IST)

Menurut Muslim, citra polisi bertambah negatif adanya pemukulan korps berbaju coklat itu terhadap warga di Sumatera Utara. “Kasus ini juga mendapat sorotan warga dan videonya viral,” ungkapnya

Kata Muslim, polisi harus memperbaiki kinerjanya terutama dalam menghadapi demonstrasi. “Belum lagi kasus pemerkosaan di Luwu yang mendapat sorotan masyarakat karena pihak kepolisian setempat membantah ada pemerkosaan,” jelas Muslim.

Selain itu, ia mengatakan, banyak aparat polisi yang bertindak baik namun tercemar oleh oknum tertentu. “Kasihan polisi yang bertindak benar dan mengabdi kepada masyarakat dan negara citranya menjadi negatif akibat ulah oknum,” pungkasnya.