NU Miliki Densus 99 Lebih Sakti, SBK: Bubarkan Saja Densus 88

Uncategorized

Densus 88 lebih baik dibubarkan karena Nahdlatul Ulama (NU) memiliki Densus 99 yang anggota lebih sakti seperti tahan bacok.

“NU Sudah miliki Densus 99, lebih baik Densus 88 dibubarkan,” kata pengamat seniman politik Mustari atau biasa dipanggil Si Bangsat Kalem (SBK) kepada www.suaranasional.com, Jumat (8/10/2021). “Percuma saja, Densus 88 yang memiliki anggaran besar tidak bisa mengatasi teroris KKB Papua,” ungkapnya.

Kata SBK, masyarakat Indonesia juga setuju Densus 99 diberdayakan dalam mengatasi teroris KKB Papua. “Densus 99 dikirim Papua dalam mengatasi teroris KKB,” jelas SBK.

SBK mengatakan, Densus 99 juga dibekali dalam mengatasi terorisme di Indonesia. “Densus 99 mengklaim memiliki kemampuan mendeteksi keberadaan terorisme di Indonesia. Jaringan NU sampai tingkat ranting bisa mengetahui keberadaan teroris,” ungkapnya.

Sebelumnya, Fadli Zon mendesak lembaga Densus 88 sebaiknya dibubarkan saja, karena dinilai keberadaannya kerap menciptakan narasi ihwal Islamofobia di masyarakat.

Menurut dia, sebagai institusi negara seharusnya Densus 88 tak memecah kehidupan bermasyarakat dengan menyebarkan Islamofobia.

“Narasi berbau Islamofobia tak akan dipercaya rakyat lagi,” cuit Fadli dalam akun Twitter pribadinya @fadlizon, Rabu (6/10/2021).