Opini

Gagasan Besar Tanzil Azharie Jika Terpilih sebagai Ketua Umum IKA IKOPIN

Tarmidzi Yusuf (Pegiat Dakwah dan Sosial)

Ada dua GAGASAN BESAR Tanzil Azharie jika diberi amanah sebagai Ketua Umum IKA IKOPIN periode 2021-2025.

Gagasan besar Tanzil Azharie yang pertama bidang internal. Menjadikan IKA IKOPIN sebagai Rumah Besar Alumni. Meminjam istilah Merdi Hajiji, Sekretaris Jenderal IKA IKOPIN periode 2017-2021, Rumah Besar Alumni yang tersebar, merangkai kebersamaan untuk kemajuan alumni, almamater, bangsa dan negara.

Alumni IKOPIN sudah banyak yang berhasil. Baik sebagai akademisi, pengusaha maupun sebagai ASN/Karyawan swasta dan pejuang ekonomi konstitusi melalui gerakan koperasi.

Ada seorang alumni yang sudah bergelar Profesor. Yang bergelar doktor dan master sudah tak terbilang. Alumni IKOPIN yang menjadi pengusaha sukses juga banyak. Posisi orang nomor dua di gerakan koperasi baik sebagai Sekretaris Jenderal maupun Wakil Ketua Umum DEKOPIN sudah diraih, yaitu Dr. Drs. Mohamad Sukri, MM. Mudah-mudahan takdir berpihak kepada alumni IKOPIN. Siapapun orangnya, Menteri Koperasi tahun 2024, Aamiin.

Rumah Besar Alumni yang digagas oleh Tanzil Azharie adalah membangun IKOPIN CONNECTION sebagai JEMBATAS EMAS yang menghubungkan POTENSI alumni yang tersebar dalam berbagai keahlian, komunitas bisnis dan alumni yang baru lulus sebagai model UNIT BISNIS yang menguntungkan secara ekonomi, baik bagi alumni maupun sebagai salahsatu sumber pendanaan IKA IKOPIN. Jejaring bisnis dan relasi IKA IKOPIN untuk memajukan alumni, IKOPIN dan koperasi sebagai amanat konstitusi.

Gagasan besar Tanzil Azharie yang kedua dalam bidang eksternal. Menjadikan IKA IKOPIN sebagai motor penggerak dan pemersatu gerakan koperasi secara nasional dalam memperjuangkan ekonomi konstitusi sesuai amanat UUD 1945 Pasal 33 Asli.

Selama ini IKA IKOPIN, IKOPIN maupun gerakan koperasi suaranya nyaris tak terdengar secara nasional. Contohnya; saat RUU Perkoperasian ‘dibajak’ RUU Omnibus Law Cipta Kerja. Tak terdengar sama sekali suara PERLAWANAN yang dilakukan oleh IKA IKOPIN, IKOPIN dan gerakan koperasi. Sampai saat ini RUU Perkoperasian tak jelas nasibnya.Mirisnya lagi, DEKOPIN sebagai wadah perjuangan gerakan koperasi dilanda konflik internal.

IKA IKOPIN dibawah Tanzil Azharie, Insyaallah berjuang bersama gerakan koperasi lainnya dan terdepan dalam menyuarakan kembali ke UUD 1945 Pasal 33 Asli sebagai gerakan nasional.

Bersama Tanzil Azharie, kita alumni IKA IKOPIN bersatu padu untuk kemajuan IKA IKOPIN dan kembali ke UUD 1945 Pasal 33 Asli. Semoga.

Kawasan Pendidikan Jatinangor, 19 Shafar 1443/26 September 2021

Ibnu Maksum
Disqus Comments Loading...
Share
Ditayangkan Oleh
Ibnu Maksum

Terkini

Aktivis Politik: Jokowi Raja Prank Nasional

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi raja prank nasional mulai dari mobil Esemka, ekonomi meroket, penguatan…

1 min ago

PRIMA Menduga Pemerintah Terlibat dalam Bisnis Tes PCR

Partai Rakyat Adil Makmur (PRIMA) menduga pemerintah terlibat dalam bisnis layanan tes polymerase chain reaction…

5 mins ago

Eks Ketum PB HMI: Rezim Memberikan Ruang Lebar Berkembangnya Ideologi Komunisme

Rezim ini memberikan ruang lebar berkembangnya ideologi komunisme seperti berbagai program kerja sama dengan negara…

2 hours ago

Partai Ummat Sebut Jokowi Khianati Reformasi

Jakarta, Partai Ummat – Partai Ummat menemukan realitas pahit yang harus ditelan bangsa Indonesia dengan…

3 hours ago

Aliansi Masyarakat Anti Korupsi Papua Minta Jaksa Agung Diganti

Aliansi Masyarakat Anti Korupsi Papua mendesak Presiden RI untuk mengganti Jaksa Agung ST Burhanuddin. Pasalnya,…

3 hours ago

Kapten CPM Ali Imran: Anak-Anak Bung Karno Merusak Islam

Anak-anak Soekarno (Bung Karno) merusak Islam dengan membandingkan Nabi Muhammad SAW dengan presiden Indonesia pertama…

6 hours ago

This website uses cookies.